Sosial

Hari Kedua Pendaftaran Calon Independen di KIP Aceh Singkil Masih Sepi

ACEHTERKINI.COM | Hingga memasuki hari kedua sejak dibukanya kesempatan bagi Calon Bupati yang maju dari jalur independen untuk menyerahkan syarat dukungan berupa KTP terlihat masih sepi.

“Berdasarkan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil, saat ini kita sudah memasuki hari kedua, mulai kemarin kita buka untuk pengajuan persyaratan bakal calon perseorangan, namun hari kedua ini belum ada yang menyerahkan syarat dukungannya, dan bagi kami (KIP red) tetap akan menunggu,” Sebut Ketua Divisi perencanaan & data KIP Aceh Singkil Dodi Syahputra. Aleuhat (7/8/2016).

Hari Kedua Pendaftaran Calon Independen di KIP Aceh Singkil Masih Sepi
Dodi Syahputra

Dodi menegaskan, jika kedepannya hingga tanggal 10 Agustus 2016 belum ada bakal calon yang menyerahkan syarat dukungan yang dimaksud, maka bisa dipastikan, Pilkada Aceh Singkil 2017 mendatang tidak diikuti kontestan dari jalur perseorangan.

“Berdasarkan tahapan penyelenggaraan, penyerahan syarat dukungan ini dimulai dari tanggal 6-10 Agustus 2016, nah kalau nantinya sampai pada tanggal 10 Agustus 2016 belum ada yang menyerahkan, maka KIP Aceh Singkil secara resmi akan mengumumkan Pilkada Aceh Singkil tidak diikuti bakal calon dari jalur perseorangan,” tegas Dodi.

Seperti diketahui, jumlah syarat minimal dukungan dalam rangka penyelenggaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil 2017 yakni minimal 3 Persen dari dari jumlah Data Agregat Kependudukan Per Kecamatan (DAK2) Kabupaten Aceh Singkil dan atau sebanyak 3.857 lembar identitas bukti diri atau identitas Kependudukan lain dengan jumlah sebaran minimal sebanyak 50 persen dari total jumlah 11 kecamatan  di Kabupaten Aceh Singkil dan atau sebanyak 6 kecamatan. (Jamaluddin)

To Top