Peristiwa

Empat Rumah Janda Di Aceh Singkil Dilalap si Jago Merah

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak empat rumah berkontruksi kayu milik warga kampung Ladang Bisik, Kecamatan Kota Baharu, Kabupaten Aceh Singkil dilalap si jagi merah hingga rata dengan tanah, Aleuhat (21/8/2016) sekitar pukul 09.30 wib.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan.SIK menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, akan tetapi kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” sebut Kapolres.

Kapolres menjelaskan ke empat rumah yang terbakar tersebut masing-masing milik Rendeh (60), rumah milik Miah (60), rumah Jeniah (55) dan rumah Jaidah (55) yang semuanya berstatus janda.

Empat Rumah Janda Di Aceh Singkil Dilalap si Jago Merah
Warga sedang membersihkan puing-puing rumah yang terbakar di Aceh Singkil, Aleuhat (21/8/2016)

Menurut Kapolres, pada pukul 09.30 wib, Rendeh saat kejadian sedang menyusun dagangannya di dalam rumah, tiba-tiba yang bersangkutan melihat adanya api yang sedang menyala dari cok kulkas yang ditempel pada dinding rumahnya.

Berhubung kondisi fisik bangunan rumah terbuat dari kayu, sehingga mengakibatkan api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumahnya.

Bukan hanya itu, Kapolres menyebutkan api dari rumah korban juga langsung menjalar ke rumah yang ada disebelah kanan atas nama miliki Miah dan sebelah kiri milik Jeniah dan Jaidah. ” Sejauh ini api diduga berasal dari arus pendek,” kata Kapolres singkat. (Jamaluddin)

To Top