Sosial

Dua Calon Jamaah Haji Aceh Gagal Berangkat Ini Sebabnya

ACEHTERKINI.COM | Dua orang calon jamaah haji asal Aceh dinyatakan gagal berangkat tahun ini. Akibatnya panitia haji Provinsi Aceh akan membuka kesempatan bagi dua calon jamaah haji yang masuk dalam daftar calon jamaah haji cadangan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Muhammad Daud Pakeh mengatakan, dua orang tersebut yakni Ummi Kalsum dan Zahara Muhammad Jafar. Keduanya masing-masing berasal dari Kabupaten Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

“Saat ini dua jamaah kita gagal keberangkatannya karena diketahui sedang sakit,” kata Daud Pakeh di Asrama Haji Aceh, Rabu (10/8/2016).

Pembatalan keberangkatan dua calon jamaah haji tersebut karena sudah menderita sakit sejak berada di kampung halaman masing-masing. Namun bila menderita sakit saat sudah berada di asrama haji, maka akan menjadi tanggungan panitia haji.

“Kalau sakit saat sudah berada di asrama haji maka akan menjadi tanggungan panitia haji dan akan tetap diberangkatkan selama masih ada keberangkatan haji embarkasi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Akibat dua calon jamaah yang gagal berangkat, panitia haji setempat akan memanggil dua orang calon jamaah haji cadangan untuk diberangkatkan untuk memenuhi kuota. Sementara itu, hari ini sedikitnya lantaran dua orang gagal berangkat, panitia haji Aceh menyatakan 391 orang jamaah akan take off ke Arab Saudi melalui Bandara Sultan Iskandar Muda. [Okezone]

To Top