Peristiwa

Diguyur Hujan, Aceh Jaya Diterjang Banjir

ACEHTERKINI.COM | Hujan yang terus mengguyur Provini Aceh sejak Selasa (23/8/2016) kemarin mengakibatkan Kabupaten Aceh Jaya dilanda banjir dan longsor. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Aceh memperkirakan hujan dengan intensitas sedang dan lebat akan terus mengguyur kawasan barat selatan Aceh.

Diguyur Hujan, Aceh Jaya Diterjang Banjir
Banjir di Aceh Jaya [Foto : Telegram BMKG Aceh Group]

Kepala BPBK Aceh Jaya, Amren Sayuna mengatakan, banjir terjadi di Kecamatan Sampoiniet, Teunom, Darul Hikmah, Indra Jaya, Krueng Sabee, Setia Bakti, Panga dan Kecamatan Jaya. “Banjir melanda pemukiman warga karena hujan yang mengakibatkan air sungai meluap,” kata Amren Sayuna, Rabu (24/8/2016).

“Saat ini belum terdata berapa jumlah pengungsi, kita masih menghitung. Lintas Banda Aceh – Meulaboh masih bisa dilewati walaupun dibeberapa titik terjadi kemacetan karena genangan air, jalan licin dan longsor,” tambah Amren Sayuna seraya mengingatkan pengedara agar berhati-hati dan selalu waspada, apalagi saat melintas di Gunung Paroe, Kulu dan Gunung Geureutee.

Diguyur Hujan, Aceh Jaya Diterjang Banjir
Banjir di Aceh Jaya [Telegram BMKG Aceh Group]

Kasi data dan informasi BMKG Aceh, Zakaria mencatat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi mengguyur Aceh hingga, Kamis (25/8/2016). Kondisi itu terjadi hampir di seluruh Aceh, terutama di Sabang, Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan dan Simeulue. [Red]

To Top