Sosial

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Situs Sejarah di Aceh

ACEHTERKINI.COM | PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) memulai Datsun Risers Expedition (DRE) ke-2 yang menjelajahi berbagai situs sejarah di Provinsi Aceh. Kegiatan yang mengundang wartawan dan para blogger dari Bandung dan Jakarta ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27–28/8/2016).

Penanggung jawab kegiatan ini, Adi Andi Sidarta mengatakan, Datsun Risers Expedition yang ke-2 menjelajahi berbagai situs sejarah dan budaya di Kota Banda Aceh, Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Datsun Risers Expedition 2 Jelajahi Situs Sejarah di Aceh
Adi Andi Sidarta

Di Banda Aceh, DRE-2  yang beranggotakan 12 orang risers mengunjungi museum tsunami, situs PLTD Apung dan makam para kerajaan Aceh serta lokasi kuliner masakan khas Aceh di Rumah Makan Syiah Kuala.

Setelah di Banda Aceh, Datsun Risers Expedition 2 bergerak menuju Kabupaten Pidie yang berjarak lebih kurang 2,5 jam dari Kota Banda Aceh dengan menggunakan empat unit Mobil Datsun Go+ Panca.

Di Pidie kata Adi, DRE 2 akan meninjau situs sejarah yaitu Gua Tujuh yang berada di Laweung. Salah satu pintu di gua itu diyakini bisa tembus sampai Arab.

Kemudian DRE 2 menuju ke salah satu masjid berserajah di Beuracan, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya. “Datsun Risers bersama masyarakat menikmati kuliner tradisional Aceh yaitu leumang di Gampong Dayah Tanoh, Pidie,” kata Adi Andi Sidarta di Hotel 88, Banda Aceh, Sabtu.

Setelah satu malam di Kabupaten Pidie, DRE 2 akan menyerahkan bantuan berupa CSR dari Datsun kepada masyarakat di Gampong Dayah Tanoh, Pidie pada Minggu (28/8/2016) pagi. Kemudian menuju Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar melihat panorama gunung seulawah agam dan inong.

Selanjutnya DRE 2 bergerak ke Banda Aceh hingga berakhir di Lapangan Blang Padang mengikuti even hiburan “Datsun Loen Galak” (Datsun Kesukaanku-red). [Firman]

To Top