Sosial

Dato’ asal Malaysia ini bilang Rakyat Aceh Hebat

ACEHTERKINI.COM | Dato’ asal Kerajaan Negeri Kelantan, Malaysia ini menyebutkan rakyat Aceh merupakan orang-orang hebat yang memiliki kesempatan diberikan ujian yang hebat pula oleh Allah SWT.

Dato’ yang juga Pengerusi Jawatan Kuasa Pembangunan Islam Dakwah Penerangan dan Hubungan Serenta Kerajaan Negeri Kelantan bernama Muhammad Nasuruddin Bin Haji Daod. Ia tampil sebagai penceramah Dakwah Jum’atan Pemerintah Kota Banda Aceh, Jum’at (12/8/2016) di Taman Sari (Taman Bustanussalatin), Banda Aceh.

Didepan ribuan warga Banda Aceh, Dato’ Haji Muhammad Nasuruddin mengatakan salah-satu indikator kalau orang Aceh adalah hamba Allah yang hebat adalah dari tingkat ujian yang pernah diberikan Allah SWT, yakni bencana gempa dan tsunami 2004 lalu.

Dato’ asal Malaysia ini bilang Rakyat Aceh Hebat
Dato’ Muhammad Nasuruddin Bin Haji Daod

Kata sang Dato’, tidak semua orang mendapat ujian berat dari Allah, karena Allah tidak menguji hamba-Nya diluar batas kemampuan.

“Kalau iman kita kuat, maka Allah akan uji kita dengan ujian yang berat, sesuai dengan tingkat keimanannya,” ujar Dato’ Nasuruddin yang mengaku telah beberapa kali datang ke Banda Aceh.

Dirinya juga mengaku senang dengan kegiatan dakwah yang terus berkembang di Banda Aceh, dimana kegiatan tersebut juga dilkukan di Negeri Kelantan sejak Almarhum Nik Abdul Azis berkuasa.

“Alhamdulillah majlis ilmu di Banda Aceh juga sangat hebat berkembang. Kita berharap ini dipertahankan,” ujarnya.

Karena, menurut Dato’ Muhammad Nasuruddin, majlis ilmu sangat penting dalam upaya menyampaikan dakwah kepada masyarakat.  Lanjutnya, Majlis ilmu seperti Dakwah Jum’atan merupakan taman surga yang telah dijanjikan Allah bagi pencari ilmu yang ingin terus meningkatkan pengetahuannya.

“Taman-taman surga didunia adalah majlis-majalis ilmu, Kalau kita tidak pernah berada di majlis ilmu, bagaimana kita bisa berada di surga-Nya Allah di akhirat nanti. [Ril]

To Top