Sosial

Dadang Heryanto Terpilih Sebagai Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah Aceh, Ini Tugasnya…

ACEHTERKINI.COM | Dadang Heryanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Jurnalis Ekonomi Syaraiah (JES) Aceh. Wartawan Modus Aceh ini mengumpulkan 15 suara dari 30 wartawan di Banda Aceh yang hadir.

Sementara itu Sulaiman dari Harian Rakyat Aceh menduduki posisi kedua dengan delapan suara dan secara otomatis sebagai Sekretaris JES Aceh.  Sedangkan posisi Bendahara dipercayakan kepada Husna dari Harian Serambi Indonesia.

Dadang Heryanto Terpilih Sebagai Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah Aceh, Ini Tugasnya...
Dadang Heryanto, Ketua JES Aceh

Pembentukan Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Aceh ini digagas Bank BNI Syariah bersama Serikat Perusahaan Pers (SPS) di Hermes Palace Hotel, Senin (22/8/2016).

Divisi Keuangan Dan Koordinator jaringan BNI Syariah,  Wahyu Avianto mengatakan, pembentukan JES diberbagai daerah di Indonesia adalah bagian dari upaya untuk mengembangkan Perbankan Syariah.

Secara nasional komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah ini sudah terbentuk di Makassar, Yogjakarta, Solo, Semarang, Jawa Barat dan Jakarta.  BNI Syariah akan terus membentuk komunitas JES di seluruh Indonesia.

Wahyu Avianto mengatakan BNI Syariah akan memberikan pembekalan kepada para jurnalis melalui berbagai pelatihan-pelatihan terkait Perbankan Syariah.

Sementara itu pimpinan BNI Syariah Banda Aceh, Edy Putraga mengatakan JES berperan untuk memberikan dorongan kepada masyarakat agar bisa hijrah dari konvensional menuju syariah.

Secara nasional keberadaan JES banyak manfaatnya, salah satunya kata Edy adalah memberikan dorongan kepada Kemeterian Agama untuk memidahkan dana haji ke Perbankan Syariah..

Menurut Edy sosialisasi perbankan Syariah di Aceh masih belum maksimal. “Kita butuh jurnalis untuk mendorong agar nasabah bisa hijrah ke bank syariah dari konvensional,” demikian Edy Putraga.

Acara yang dikemas dengan bincang-bincang Bank Syariah sekaligus pembentukan JES Aceh ini dihadiri Divisi Keuangan dan Koordinator Jaringan BNI Syariah Pusat, Wahyu Avianto, Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat, Asmono Wikan, Divisi Komunikasi Bank BNI Syariah Pusat, Endang Rosawati, Humas Bank Aceh, Amal Hasan dan Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah Yogjakarta, Solo dan Semarang, Heri Purwata. [Firman]

To Top