Politik

Calon Anggota Panwaslihcam Aceh Singkil Ikut Tes Tertulis

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 191 calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwaslihcam) mengikuti seleksi tes tertulis yang dilaksanakan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil di Kampus STIP Yashafa Jalan Rimo – Singkil Desa Gosong Telaga Barat Kecamatan Singkil Utara, Aleuhat (14/8/2016).

Berdasarkan data yang ada di Sekretariat Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, jumlah peserta yang mendaftar menjadi calon anggota Panwaslih Kecamatan hingga hari terakhir pendaftaran, Rabu 3 Agustus 2016 mencapai 199 pendaftar.

Calon Anggota Panwaslihcam Aceh Singkil Ikut Tes Tertulis
Calon Anggota Panwaslihcam Aceh Singkil mengikuti tes tertulis

Dari jumlah tersebut setelah dilakukan seleksi administrasi, 8 peserta dinyatakan tidak lolos lantaran usianya kurang dari 25 tahun pada saat mendaftar.

Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Singkil, Baihaqi Ibrahim mengatakan, dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Aceh Singkil tahun 2017, Panwaslih Kabupaten membutuhkan 33 orang Panwaslih Kecamatan yang akan ditempatkan di 11 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil.

Masing-masing kecamatan nantinya akan ada tiga orang anggota Panwaslih yang bertugas melakukan pengawasan terhadap seluruh jadwal dan tahapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati. [Jamaluddin]

To Top