Ekonomi

Butuh Uang Bangun Rumah, Bisa Pinjam di BNI Syariah Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Ingin bangun rumah tapi tidak punya uang, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan untuk nasabahnya. Salah seorang staf marketing BNI Syariah Banda Aceh, Rahmat mengatakan BNI Syariah hanya menanggung biaya untuk beli material bangunannya saja.

“Ya kita hanya memberikan pinjaman untuk pembelian material, sedangkan ongkos tukang itu ditanggung oleh nasabah,” katanya kepada media ini, Rabu (24/8/2016).

Kata dia, nanti ada perjanjian antara nasabah dengan pihak bank bagaimana pembiayaannya. “Biasanya kami memberikan 40 persen dari total pinjaman, setelah progres tahap pertama selesai, baru kemudian dikucurkan 30 persen dan sampai tiga tahap, nanti pihak bank akan survey ke lokasi,” kata Rahmat. Besaran pinjaman tergantung type rumah yang akan dibangun.

Butuh Uang Bangun Rumah, Bisa Pinjam di BNI Syariah Banda Aceh
Ilustrasi

“pihak BNI Syariah juga akan membantu nasabah bagaimana membuat perhitungan besaran pembiayaan untuk pembangunan rumah, kita akan memberikan pelayanan penuh kepada nasabah,” tutur Rahmat.

Nasabah cukup menyiapkan syarat-syarat yang sudah ditentukan oleh BNI Syariah. Silahkan kunjungi kantornya di Jalan Daud Beureueh, Banda Aceh atau persisnya di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut. [Red]

To Top