Sosial

BNI akan Bangun Rumah Kreatif UMKM di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Bank BNI merenncanakan pembangunan rumah kreatif untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh. Hal itu disamapaikan Direktur Pemasaran BNI Pusat, Anggoro Eko Cahyo, usai bertemu Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, Kamis (25/8/2016) di Banda Aceh.

Ia menjelaskan rumah kreatif yang akan dibangun ini akan mewadahi pengrajin rumah tangga dan UMKM untuk memasarkan produk.

Kata Anggoro, pihaknya tertarik untuk mendorong berkembangnya industri kecil seperti UMKM agar dapat melahirkan beragam produk dengan kualitas standar yang nantinya akan dibantu pemasarn oleh BNI.

BNI akan Bangun Rumah Kreatif UMKM di Banda Aceh
Para Direksi BNI Bertemu Walikota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal [Ist]

“Industri kecil bisa kita kembangkan, nantinya setelah punya produk beragam dengan kualitas standar akan kita bantu memasarkannya,” tambah Anggoro.

Bahkan, pihak BNI akan membantu dana bagi perajin dan UMKM yang membutuhkan modal. “Kalau mereka butuh dana juga bisa kita bantu dengan pembiyaan KUR,” janjinya.

Terkait dengan penjualan, Anngoro sangat optimis bisa dilakukan dengan konsep membangun rumah kreatif dengan model penjualan pasar online. Katanya, konsep tersebut sudah pernah diterapkan di Banyuwangi.

“Karena kita juga pernah punya pengalaman dengan Banyuwangi. Konsep rumah kreatif bisa kita terapkan di Banda Aceh,” ujarnya optimis. [Red]

To Top