Lingkungan

BMKG Aceh Temukan 12 Titik Panas

ACEHTERKINI.COM | Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh menemukan 12 titik panas yang tersebar di kabupaten kota di Provinsi Aceh.

Dilansir dari group EWS BMKGAceh, titik panas itu terpantau melalui Sensor Modis (Satellite Terra Aqua) di empat kabupaten kota pada, Kamis 18 Agustus 2016 pagi.

BMKG Aceh Temukan 12 Titik Panas
Ilustrasi

Kabupaten Aceh Besar terpantau di kawasan lembah seulawah ditemukan 4 titik panas. Kemudian 5 titik panas ditemukan di Kabupaten Gayo Lues. Selanjutnya terpantau di Kabupaten Bireuen dan Pidie.

Sementara itu. Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan, berdasarkan pantauan satelit Lapan pada Rabu (17/7/2016) sore, tercatat 126 titik panas dengan signifikansi sedang dan 27 titik panas dengan signifikansi tinggi.

Titik panas dengan signifikansi sedang berada di Aceh sebanyak enam titik. Sedangkan titik panas dengan signifikansi tinggi juga ditemukan satu titik di Aceh.

“pihaknya terus mengingatkan jika pada puncak musim kemarau 2016, yakni Agustus-Oktober, potensi peningkatan jumlah titik panas dapat kembali terjadi,” katanya. [Red/Rol]

To Top