Ekonomi

Bertemu Muzakir Manaf, Investor Tiongkok Ingin Ambil Timah dari Aceh

ACEHTERKINI.COM | Asosiasi Investor Tiongkok (AIT) menggelar pertemuan dengan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Selasa (30/8/2016). Sekretaris AIT, David San mengaku berkomitmen untuk berinevestasi di Aceh.

Asosiasi yang terdiri dari 18 perusahaan ini diakuinya sangat antusias berinvestasi di Aceh. “Saya sangat beruntung dapat bertemu Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, asosiasi kami yang terdiri dari 18 perusahaan sangat antusias berinvestasi di Aceh,” kata David San dari keterangan tertulis Humas Pemerintah Aceh, Rabu (31/8/2016).

 Bertemu Muzakir Manaf, Investor Tiongkok Ingin Ambil Timah dari Aceh
Pertemuan Muzakir Manaf dengan Sekretaris Asosiasi Investor Tiongkok, David San

Dikatakannya dari 18 perusahaan yang tergabung, salah satunya adalah perusahaan pertambangan timah. “kami sudah berpengalaman di bidang pertambangan timah, saat ini perusahaan kami sedang melakukan aktifitas di Kepulauan Riau, mulai dari pengambilan sampai ke pengolahan setengah jadi yang disuplai ke Indonesia,” kata David San.

Walaupun pertemuannya sangat singkat, David San ingin mengagendakan pertemuan selanjutnya untuk membicarakan lebih rinci rencana invetasi strategis Aceh dan Tingkok. “Meski singkat, saya puas dengan pertemuan ini,” kata David.

Menurut David, selain perusahaan pertambangan timah, juga ada perusahaan yang bergerak di bidang perikanan, konstruksi, jembatan dan jalan, perbankan, alat berat, pembangkit listrik yang tergabung dalam Asosiasi Investor Tiongkok. [Red]

To Top