Peristiwa

Angin Kencang, 3 Bocah dan Satu Rumah di Abdya Tertimpa Pohon

ACEHTERKINI.COM | Angin kencang yang melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Selasa (16/8/2016) sekitar pukul 18.00 WIB, membuat tiga bocah yang masih menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD) warga Kecamatan Jeumpa, mengalami luka parah akibat tertimpa pohon kemiri.

Menurut informasi yang diterima wartawan, Rabu (17/8/2016), ketiga bocah itu tertimpa pohon kemiri saat menyaksikan pertandingan volly ball antar desa di Desa Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa.

Mereka yang menjadi korban, masing-masing bernama, Ikhsan (11) warga Gampong Alue Seulaseh, ia mengalami putus tangan sebelah kiri, kini dalam kondisi kritis dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainul Abidin (RSUZA) Banda Aceh setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.

Foto : Kepala BPBK Abdya Menjenguk 
salah satu korban angin kencang di RSUTP

Kemudian, Sultan Al Najmi (12), mengalami luka robek dibagian kepala, dan Zaki (11) juga tertimpa dibagian kepala sehingga membuat kepalanya bengkak. “Hanya satu orang yang sudah ditrujuk ke Banda Aceh, sementara dua lainnya masih dalam perawatan pihak medis di RSUTP Abdya,” kata Camat Jeumpa, Teuku Nasrul SKM saat dihubungi wartawan.

Selain menimpa 3 bocah, angin kencang pada Selasa sore itu juga telah membuat satu batang pohon kelapa di Desa Panton Makmur, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Abdya, patah hingga menimpa rumah milik Syahrul (40) yang tinggal bersama istri dan kedua anaknya.

Rumah anggota Tuha Pheut Desa Panton Makmur itu mengalami rusak parah. Sebagian rumahnya yang terbuat dari papan roboh nyaris rata dengan tanah. Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat dari musibah itu, keluarga Syahrul terpaksa harus tinggal sementara ditempat saudaranya sampai rumahnya diperbaiki kembali.

“Kejadian itu sekitar pukul 18.45 WIB, saat ini pohon itu sudah di bersihkan oleh pihak Badan Penanggulangan Becana Kabupaten (BPBK) Abdya dibantu oleh warga setempat, untuk kejadian itu kita juga sudah laporkan secara lisan kepada Dinas Soial,” kata Kepala Desa Panton Makmur, M. Syam singkat. (Rizal)

To Top