Kesehatan

Air Lemon dan Kayu Manis Bisa Bantu Atasi Malaria

ACEHTERKINI.COM | Malaria adalah salah satu penyakit mematikan yang diakibatkan oleh nyamuk anopheles betina. Penyakit ini biasanya terjadi di negara-negara tropis dan sub-tropis. Gejala dari penyakit ini seperti demam tinggi, nyeri sendi dan tubuh, menggigil, sakit kepala, gangguan pencernaan, mual dan muntah, darah dalam kotoran dan lainnya.

Air Lemon dan Kayu Manis Bisa Bantu Atasi Malaria

Meskipun mematikan, sebenarnya penyakit ini masih dapat disembuhkan jika didiagnosis lebih awal dan pengobatan yang tepat. Kebanyakan orang akan memilih untuk berkonsultasi dan memilih menggunakan resep dari dokter. Namun ternyata, terdapat beberapa obat alami untuk melawan penyakit tersebut. Dilansir Boldsky, berikut beberapa bahan alami yang dapat mengobati penyakit malaria.

Jeruk bali
 
Buah ini kaya akan kuinina alami sehingga sangat baik untuk mengobati malaria. Penderitanya disarankan untuk mengonsumsi buah ini setiap hari. Selain itu, buah ini dapat juga dikonsumsi dengan cara direbus dan disaring untuk dikonsumsi secara teratur dua kali sehari.
 
Kayu manis
 
Secangkir teh kayu manis akan membantu mengurangi gejala malaria seperti mual, kejang, gangguan pencernaan, kehilangan nafsu makan, kran dan lainnya. Ini karena kandungan anti-inflamasi dan anti-spasmodik yang ada di dalamnya.
    
Air lemon 

Salah satu gejala dari malaria adalah demam tinggi. Air lemon dapat membantu mengurangi suhu panas tersebut. Caranya dengan mengonsumsi air lemon segar.
Tawas
 
Untuk menghilangkan gejala malaria, tawas dapat menjadi salah satu solusi yang tepat. Caranya dengan memanggang tawas dan konsumsi empat jam sebelum gejala tersebut memburuk. Selain itu bisa dengan mengonsumsi setengah sendok teh selama dua jam setelah gejala terjadi.
 
Daun kemangi 
 
Obat herbal untuk mengatasi malaria lainnya adalah dengan mengonsumsi kemangi. Caranya dengan membuat campuran dari daun kemangi dan lada hitam hingga menjadi pasta. Konsumsi campuran ini setiap hari. Cara ini apat mencegah efek dingin malaria dan mengurangi kondisi serius. [Rol]

To Top