Ekonomi

Aceh Jaya Habiskan Rp11 Miliar Lebih untuk Beasiswa Cerdas

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyalurkan beasiswa cerdas tahun anggaran 2016 kepda 18.403 siswa dan siswi tngkat SD sampai SMA sederajat, Selasa (30/8/2016). Total anggaran yang dihabiskan untuk beasiswa cerdas ini sebesar Rp11 miliar lebih.

Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurahman mengatakan, beasiswa Aceh Jaya cerdas ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki para pelajar.

“Harapannya agar pendidikan di Aceh Jaya dapat setara dengan daerah lain yang pendidikannya telah maju,” kata Azhar.

Aceh Jaya Habiskan Rp11 Miliar Lebih untuk Beasiswa Cerdas
Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman melatih kemampuan siswi yang mendapatkan beasiswa Aceh Jaya cerdas

“Beasiswa ini harus sampai ke tangan siswa, kalau ada yang sakit maka kepala sekolahnya datang ke rumah untuk memberikan beasiswa ini,” ujar Azhar Abdurrahman.

Adapun beasiswa Aceh Jaya cerdas ini menurut data dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten setempat meliputi 188 sekolah, rinciannya 98 untuk sekolah dasar, 20 unit Madrasah Ibtidaiyah, 34 sekolah SMP, 9 sekolah MTs, 14 sekolah SMA, 7 sekolah SMK dan 6 sekolah Madrasah Aliyah.

Masing-masing pelajar mendapatkan beasiswa sebesar Rp500.000 untuk tingkat SD sederajat, Rp 750.000 untuk tingkat SMP sederajat dan Rp1.000.000 untuk tingkat SMA sederajat. [Arif]

To Top