Sosial

TNI Bangun Akses Jalan Lamno – Jantho 13,8 Kilometer

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi membuka kegiatan karya bakti TNI membangun akses jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Aceh Besar (Jantho) dan Aceh Jaya (Lamno) sepanjang 13,8 KM di Lamno, Jum’at (15/7/2016).

Pangdam mengatakan momentum karya bakti TNI yang digelar ini, merupakan salah satu aksi nyata untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan Infrastruktur di wilayah Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Besar.

TNI Bangun Akses Jalan Lamno – Jantho 13,8 Kilometer
Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi bersama pasukan

“Kita upayakan pembangunan jalan ini paling lama lima bulan, sehingga masyarakat lebih cepat untuk mengangkut hasil pertanian dan untuk keperluan masyarakat lainnya,” kata Pangdam.

Disamping itu, lanjut Pangdam pembukaan akses jalan tersebut terdapat sasaran non fisik, yaitu terbentuknya masyarakat yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi, memiliki wawasan kebangsaan dan karakter berbangsa.

“Harapannya agar tidak mudah terprovokasi dengan pengaruh-pengaruh negatif dan memiliki sikap cinta tanah air, serta mempunyai komitmen untuk menjaga tetap tegaknya NKRI,” katanya.

Pangdam meminta kepada prajurit yang terlibat secara langsung dalam kegiatan karya bakti pembukaan jalan tersebut, agar dapat memanfaatkan kegiatan itu sebagai wahana untuk dapat membaktikan diri pada rakyat dan masyarakat sebagai wadah memupuk rasa kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Saya juga berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan berkesinambungan, sehingga akan dapat memberi kontribusi positif yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Pangdam IM Mayor Jenderal TNI Luczisman Rudy Polandi. [Red]

To Top