Hukum

Selamat, Inilah Tujuh Orang Komisioner KKR Aceh Terpilih

ACEHTERKINI.COM | Komisi I DPR Aceh akhirnya mengumumkan 14 orang anggota Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi  (KKR) Aceh yang lulus dan lulus cadangan pada uji kepatutan dan kelayakan yang dilaksanakan pada 18-19 Juli 2016.

Ketua Komisi I, Abdullah Saleh menyebutkan  tujuh orang yang dinyatakan lulus sebagai anggota KKR Aceh adalah Fajran Zain, Afridal Darmi, Muhammad MTA, Masthur Yahya SH, M. Hum, Fuadi, S.HI, MH, Evi Narti Zaini, SE dan, Ainal Mardhiah S.TP. Mereka akan bertugas selama lima tahun (2016-2021).

Selamat, Inilah Tujuh Orang Komisioner KKR Aceh Terpilih
Anggota Komisi I DPR Aceh. 

Kemudian tujuh orang lagi yang dinyatakan lulus cadangan adalah, Norma Susanti RM, Muhammad Daud Berueh, SH, Mohd. Jully Fuadi, Syafridah SP, H. Hamdan Nurdin S.Sos, Zulehaidir Ardiwijaya S.IP dan, Muhammad Ramadhan, SH.

Dalam Qanun Nomor 17 Tahun 2013 Tentang KKR Aceh disebutkan bahwa tujuh orang anggota KKR Aceh ini akan menjalankan tugasnya untuk mengungkap kebenaran terhadapan pelanggaran HAM yang terjadi berkaitan dengan konflik Aceh sejak 4 Desember 1976 sampai 15 Agustus 2005.

Tugas pertama adalah menyusun enam kelompok kerja (Pokja) bidang pengungkapan kebenaran, perempuan, reparasi, perlindungan saksi dan korban, dokumentasi dan publikasi, dan rekonsiliasi. [Red]

To Top