Sosial

Rektor Unsyiah Lantik Tiga Pejabat Baru

ACEHTERKINI.COM | Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng kembali melantik tiga pejabat baru di gedung AAC Dayan Dawood, Jumat siang (22/7).

Mereka yang dilantik adalah dr. Maryatun, M. Kes., Sp. PD sebagai Wakil Dekan I Bidang Akademik Fakultas Kedokteran,  dr. Dian Adi Syahputra, Sp. BA sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Rumah Sakit Pendidikan Prince Nayef Bin Abdul Aziz (RSPN), dan Dr. Farid Maulana, ST., M.Eng sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis Career Development Centre (CDC).

Dalam sambutannya, Rektor Unsyiah berharap kehadiran pejabat baru ini dapat membawa perubahan bagi Unsyiah agar mampu membangun bangsa dan negara dalam menghadapi tahun ekonomi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Membangun universitas ini tidak dilihat dari latar belakang ia berasal atau membedakan suku. Tapi membangun universitas ini harus dilihat apa yang bisa dilakukan dan diperbuat untuk universitas dan bangsa ini. Kepada Wakil Dekan harus mampu memberikan pelayanan pendidikan yang baik sehingga lulusan FK Unsyiah dapat diterima masyarakat sesuai ilmu dan keahliannya,” pungkasnya.

Selain itu, lanjut Prof Samsul, Kepala UPT RSPN perlu menjadikan rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang representatif bagi masyarakat Aceh sehingga mampu memberikan pelayanan bagi masyarakat umum termasuk para mahasiswa, pegawai, dan dosen di Unsyiah.

Rektor Unsyiah Lantik Tiga Pejabat Baru

“Saya berharap Kepala UPT RSPN bisa melakukan promosi dan membuka pelayanan baru di rumah sakit sehingga RSPN dapat menjadi cikal bakal rumah sakit pendidikan di Unsyiah. Selanjutnya, Kepala UPT CDC harus berhasil menjalin kerjasama dengan program studi di fakultas sehingga nantinya data alumni tercatat lebih rapi sehingga memudahkan bagi perusahaan yang mencari tenaga kerja,” tegasnya.

Menurut Rektor Unsyiah, CDC telah berbuat banyak dalam beberapa tahun ini. Namun, masih dibutuhkan peningkatan kolaborasi antara CDC dengan fakultas dan program studi agar dapat menyediakan kebutuhan tenaga kerja yang diinginkan perusahaan.

Pelantikan para pejabat tersebut turut dihadiri para dekan fakultas, ketua lembaga, dosen, dan civitas akademika Unsyiah lainnya. [Ril]

To Top