Sosial

Mahasiswa yang Mendaftar di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa 1.604 Orang

ACEHTERKINI.COM | Calon mahasiswa yang mendaftar pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala Langsa hingga saat ini sebanyak 1.604 orang, jumlah tersebut merupakan gabungan dari dua jalur pendaftaran yang dibuka secara nasional, yaitu jalur SPAN-PTKIN sebanyak 1.100 orang, dan jalur UM-PTKIN 504 orang.

Wakil Rektor BidangAkademik dan Pengembangan Kelembagaan, Drs. H. Basri Ibrahim, MA melalui Humas Mulyadi Nurdin, Lc, MH, Rabu (20/7/2016) mengatakan, kuota mahasiswa baru tahun ini sebanyak 1.500 orang, walaupun jumlah sudah melebihi, pendaftaran jalur mandiri tetap dibuka hingga 22 Juli 2016, untuk menyiapkan cadangan jika ada calon mahasiswa lulus seleksi yang tidak mendaftar ulang.

Mahasiswa yang Mendaftar di IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa 1.604 Orang
Mulyadi Nurdin

“Jalur pendaftaran mandiri tetap dibuka untuk persiapan jika ada peserta yang lulus tes tidak mendaftar ulang, jika peserta tidak mendaftar ulang hingga batas waktu yang ditentukan, akan diganti dengan peserta yang lulus dari jalur mandiri, sehingga kuota sebanyak 1.500 orang mahasiswa baru tahun ini terpenuhi,” ujar Mulyadi Nurdin mengutip Wakil Rektor Basri Ibrahim.

Mulyadi Nurdin menambahkan bahwa pendaftaran Jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN kelulusannya ditentukan oleh Panitia Kementerian Agama pusat, sedangkan jalur mandiri kelulusannya ditentukan oleh Panitia pada Kampus, untuk itu ia menghimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan diri sebelum waktunya habis.

“Terkait kelulusan jalur mandiri, IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa akan memprioritaskan putra daerah, terutama yang berasal dari daerah pedalaman supaya dapat meringankan beban keluarga, karena mereka akan terbebani jika harus kuliah ke luar daerah,” jelas Mulyadi Nurdin. [Ril]

To Top