Politik

KPA Abdya Tetap Usung Erwanto Sebagai Calon Bupati Abdya dari PA

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sejumlah anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah 013 Blangpidie sepakat dan berkomitmen menyatakan kalau Erwanto sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Abdya dari Partai Aceh yang Sah.

Pengusungan Erwanto sebagai Balon Bupati Abdya dari PA itu merupakan keputusan mutlak dan tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun. Dimana keputusan itu merupakan hasil dari Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA.

“Kami dari KPA dan PA Abdya sepakat bahwa Erwanto merupakan harga mati dan tidak bisa diganggu gugat. Sementara untuk Provinsi, kita mendukung Tgk H Muzakir Manaf (Mu’alem),” kata Ketua Majelis Tuha Pheut KPA/PA Abdya Tgk Nasir Alue didampingi Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie Tgk Abdurahman Ubit merangkap Ketua DPW PA Abdya, Sabtu (30/7/2016) sore dalam acara Silaturahmi Pengurus DPW PA Abdya dan para anggota KPA yang berlansung di Diamon Caffe Krueng Baru, Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Abdya.

KPA ABdya Tetap Usung Erwanto Sebagai Calon Bupati Abdya dari PA
Foto : Majelis Tuha Peut KPA/PA Abdya Tgk Nasir Alue didampingi Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie merangkap Ketua DPW PA Abdya Tgk Abdurahman Ubit, foto bersama dengan sejumlah Pangda dan Pangsagoe KPA wilayah Abdya, Sabtu (30/7/2016).

Nasir meminta kepada para KPA dan PA Abdya untuk satu garis komando, agar pertarungan dalam Pilkada nanti akan mencapai hasil yang maksimal. “Kita harus satu langkah demi bertarung dalam Pilkada nanti. Jika kita terpecah maka orang lain yang akan memanfaatkan hal itu. Untuk itu persatuan tetap harus dijaga,” lanjutnya.

Dihadapan sejumlah Panglima Daerah (Pangda) dan Panglima Sagoe (Pangsagoe) KPA wilayah 013 Blangpidie, ia mengatakan, masalah konflik internal dalam tubuh KPA dan PA akan segera diselesaikan. “Ini akan kita luruskan nanti, bagi pihak yang tidak menghormati keputusan ini, berarti dia bukanlah bagian dari kita, dan itu tidak perlu dihiraukan,” ujar Nasir.

Namun terlepas dari itu, Nasir juga membuka pintu selebar-lebarnya kepada pihak-pihak yang selama ini sering berseberangan dengan setiap keputusan yang dikeluarkan oleh KPA/PA, baik dari pusat maupun daerah. “Mereka itu adalah bagian dari perjuangan juga, maka dari itu kita membuka pintu bagi mereka yang ingin kembali,” tuturnya.

Lebih lanjut, Nasir kembali mempertegas, bahwa keputusan itu tidak bisa diubah lagi, mengenai ada segelintir kelompok yang tidak setuju, itu tidak perlu dihiraukan. “Karena apa yang kita jalankan saat ini merupakan hal yang benar sesuai dengan mandat dari komando pusat,” tambahnya lebih lanjut.

Terakhir dihadapan para petinggi KPA dan PA Abdya, Nasir Alue menyatakan kalau Wakil Panglima (Wapang) KPA Wilayah 013 Blangpidie saat ini dijabat oleh Hakiman (Man Keriteng) juga merangkap sebagai Juru Bicara (Jubir) Partai Aceh wilayah Abdya.

Selain itu, mengenai penetapan Balon Wakil untuk Erwanto, Nasir mengaku sudah mengirimkan sejumlah nama ke DPA PA di Banda Aceh, yang terdiri dari unsur Internal PA, Partai Nasional dan Tokoh Majelis Ulama Nanggroe Aceh (Muna).

“Sudah kita kirimkan sejumlah namanya, untuk informasi lebih lanjut, kita tunggu saja hasil deklarasi pada tanggal 15 Agustus nanti di Banda Aceh,” demikian Nasir. (Rizal)

To Top