Sosial

Inilah Dua Orang Anggota Paskibraka Asal Aceh ke Istana Negara

ACEHTERKINI.COM | Nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara kemerdekaan 17 Agustus di Istana negara akhirnya diumumkan. Suasana haru pecah saat pengumuman dibacakan di gedung Soegondo Djodjopoespito, Cibubur, Senin (25/7/2016) malam.

Total ada 68 nama yang akan ditugaskan untuk menjadi petugas dalam kegiatan tahunan itu. Mereka berasal dari 34 provinsi, di seluruh Indonesia. Masing-masing provinsi mengirimkan satu paskibraka putra dan putri. Asal Aceh yang lolos adalah Rayhan Aditya Ramadhan dan Cut Aura Maghfirah Putri.

Inilah Dua Orang Anggota Paskibraka Asal Aceh ke Istana Negara
Ilustrasi

“Setelah melalui serangkaian penilaian, akhirnya terpilih 68 nama yang ditugaskan di istana dan 68 nama di provinsi. Tidak ada yang gagal, semua ditugaskan,” kata Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara
Sebelumnya, seleksi telah dilakukan mulai 21 Juli lalu terhadap 136 putra-putri terbaik Indonesia. Tujuannya, untuk memilih petugas Paskibraka di Istana dan petugas Paskibraka di provinsi.

Setelah menjalani delapan tes, akhirnya diumumkan proses kelulusan. Menurut Sakhyan, tak perlu ada yang bersedih karena tak bertugas di Istana.

“Saat kalian lolos ke Jakarta, itu sudah jadi keberhasilan. Karena itu tak semuanya dapat kesempatan mengikuti tes,” tandasnya. (jpnn)

To Top