Layanan Publik

HUT Bhayangkara, 29 Personel Polres Abdya Naik Pangkat

ACEHTERKINI.COM | Seiring dengan pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-70, pada Jumat (1/7/2016) di Halaman Mapolres setempat, juga menjadi hari yang membanggakan bagi 29 Personel Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) yang akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Personel yang akan naik pangkat berbarengan dengan HUT Bhayangkara itu, terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) yakni satu Pamen dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Kemudian 2 (dua) Pamen dari Inspektur Satu (Iptu) menjadi AKP dan terakhir satu Pamen dari Inspektur Dua (Ipda) menjadi Iptu.

HUT Bhayangkara, 29 Personel Polres Abdya Naik Pangkat

Sementara untuk tingkat Bintara, 2 personel dari Ajun Inspektur Dua (Aipda) menjadi Ajun Inspektur Satu (Aiptu), 5 personel dari Brigadir Kepala (Bripka) menjadi Aipda, 15 personel dari Brigadir menjadi Bripka dan 3 personel dari Brigadir Satu (Briptu) menjadi Brigadir.

Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi itu sesuai dengan Surat Telegram (ST) dari Kapolda Aceh, nomor ST/471/VI/2016 untuk AKP ke Kompol, nomor ST/470/VI/2016 untuk Iptu ke AKP, kemudian nomor ST/469/VI/2016 untuk Ipda ke Iptu. Selanjutnya ST Kapolda Aceh nomor ST/465/VI/2016 untuk Aipda ke Aiptu, nomor ST/464/VI/2016 untuk Bripka ke Aipda, nomor ST/463/VI/2016 untuk Brigadir ke Bripka dan nomor ST/462/VI/2016 untuk Briptu ke Brigadir.

“Proses kenaikan pangkat itu akan berlansung siang nanti sekitar pukul 14.00 WIB,” singkat Kabag Sumda Polres Abdya Kompol Sopian.

Kapolres Abdya Irup HUT Bhayangkara

Ketika bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT Bhayangkara ke 70, Kapolres Abdya AKBP Hairajadi SH, membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang turut dihadiri Wakil Bupati Abdya Erwanto SE MA, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP, Kajari Abdya Abdul Kadir SH MH, para kepala Perbankan dan sejumlah perwira di jajaran Polres Abdya. Sementara itu bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Mahdian Seregar.

To Top