Sosial

Gubernur Aceh Janji Bangun Infrastruktur di Pulau Banyak

ACEHTERKINI.COM | Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan, Aceh punya potensi yang sangat besar dalam hal kebudayaan dan pariwisata. Kedua hal tersebut merupakan bagian dari aspek pembangunan yang akan dipacu oleh pemerintah, di samping pembangunan infrastruktur, industri, pendidikan, pertanian dan kesehatan.

“Sektor kebudayaan dan pariwisata tidak boleh kita abaikan. Aceh punya potensi yang luar biasa dalam bidang ini,” ujar gubernur saat pembukaan Pagelaran Seni dan Budaya — Festival Pulau Banyak, Minggu (24/07/2016).

Gubernur Aceh Janji Bangun Infrastruktur di Pulau Banyak
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Pulau Banyak, Aceh Singkil

Pada kesempatan itu, Zaini Abdullah berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi kemajuan infrastruktur dan perkembangan wisata di Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Aceh Singkil, kata gubernur termasuk salah satu daerah yang punya potensi untuk pengembangan pariwisata dan pelestarian kebudayaan. Terbukti masyarakat Aceh Singkil masih banyak yang mempertahankan sejumlah tradisi lokal. “Semua budaya itu harus kita lestarikan agar tidak lekang ditelan arus globalisasi,” ujarnya.

Salah satu sarana dan prasarana yang mendesak untuk Pulau Banyak adalah ketersediaan kapal cepat. Bupati Aceh Singkil, Safriadi berharap agar pemerintah Aceh membantu kapal cepat dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kami butuh transport kapal cepat dan pembangunan infrastruktur di Pulau Banyak, kami mengharapkan Pemerintah Aceh membantu pembangunan sarana dan prasarana penunjang untuk kemajuan Pulau Banyak,” demikian Bupati Aceh Singkil, Safriadi. [Red]

To Top