Layanan Publik

Aceh Singkil Miliki Praktek Bersama Dokter Spesialis

ACEHTERKINI.COM | Praktek Dokter Spesialis Bedah dan Dokter Spesialis Anak secara resmi dibuka melalui acara syukuran dan peresmian gedung pada Sabtu (30/7/2016). Praktek bersama ini berada di Jalan TR Angkasa Desa LaeButar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri keluarga besar pemilik praktek dokter spesilalis, kerabat dekat, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat. Dalam acara peresmian itu turut serta dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada  puluhan anak yatim.

Pemilik praktek dokter spesialis, dr. Khuzani, SpB mengatakan, terhitung 1 Agustus 2016 praktek dokter spesialis bedah dan spesialis anak akan dibuka. Pelayanan dari dokter spesialis ini bersifat swasta. “saat ini baru dua dokter spesialis yang ada, yakni spesialis bedah dan spesialis anak,” Jelas Khuzani.

Aceh Singkil Miliki Praktek Bersama Dokter Spesialis
dr. Khuzani menyerahkan santunan kepada anak yatim pada peresmian Praktek Bersama Dokter Spesialis di Aceh Singkil

Menurut Khuzani dalam waktu dekat ini, akan menyusul dokter spesialis penyakit dalam, kebidanan dan kandungan serta spesialis paru dan spesialis patologi klinis. yang nantinya akan didukung faktor penunjang seperti Laboratorium, EKG dan USG. “intinya ini  adalah praktek bersama dokter spesialis,” imbuh Suami dari dr.Poppy Riflizawany,M.Ked (Ped),SpA yang juga selaku dokter spesialis anak.

Khuzani menambahkan cita-cita didirikannya praktek bersama dokter Spesialis untuk melangkah dari klinik menuju ke rumah sakit swasta dengan harapan untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Singkil maupun dari luar Aceh Singkil.

Disamping itu kata putra daerah Aceh Singkil ini, bagi yang memiliki skill sebagai dokter spesialis bedah, dengan berdirinya praktek bersama ini selain dapat membantu masyarakat dari sisi pelayanan kesehatan tentunya akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.  (Jamaluddin)

To Top