Sosial

Warga Sri Lanka Terdampar di Aceh, Pemerintah Bantu 1.000 Liter Solar

ACEHTERKINI.COM | Sebuah perahu yang berisi 44 warga Sri Lanka mengaku akan menuju Christmas Island terdampar dalam cuaca buruk di Pantai Lhoknga Provinsi Aceh di Indonesia pada Sabtu (11/6/2016).

Dikutip Sydney Moorning Herald, Senin (13/6/2016) pihak berwenang telah memberikan makanan kepada puluhan warga Sri Lanka itu, tetapi pemerintah tidak membiarkan mereka turun karena mereka tidak memiliki paspor atau dokumen perjalanan yang sah.

Warga Sri Lanka terdampar di Pantai Lhoknga Aceh [Foto : Aceh Video, youtube]

“Mereka tidak memiliki dokumen yang sah, mereka tidak boleh turun, ” kata kepala kantor imigrasi Aceh, Achmad Samadan. Ada 44 pria, wanita dan anak-anak yang mengaku dari Sri Lanka dalam kapal, termasuk seorang wanita hamil.

Achmad mengatakan kapal itu masih di pantai Aceh karena cuaca buruk. Dia mengatakan warga Sri Lanka meminta 7000 liter solar, tetapi kita hanya bisa menyediakan 1000 liter. “Mereka menolak,” ujar Achmad.

“Saya telah berbicara dengan Kementerian di Jakarta, namun tidak ada keputusan tercapai. Kami akan membawa masalah ini ke pemerintah daerah,” demikian Achmad Samadan. [Red]

To Top