Lingkungan

Warga Abdya diminta Waspadai Angin Kencang

ACEHTERKINI.COM | Angin kencang yang disebabkan oleh musim barat terus melanda Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan sekitarnya dalam kurun waktu satu bulan ini, sehingga warga setempat terlihat kuatir dengan cuaca yang tidak menentu tersebut.

Mengenai hal itu, Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat, menghimbau kepada warga untuk mewaspadai dampak musim barat yang sering terjadi dalam setahun tersebut.

“Kita tidak bisa memprediksi kapan angin itu datang, terkadang bisa pagi, malam bahkan di waktu siang,” kata Kepala BPBK Abdya Amiruddin, Jumat (24/6/2016).

Warga Abdya diminta Waspadai Angin Kencang
Tempat Parkir Satu Unit Armada Damkar milik BPBK Abdya di Kecamatan Manggeng rubuh diterpa angin kencang, Jum’at (24/6/2016)

Dikatakan Amir, musim barat tersebut bukan melanda Abdya saja, akan tetapi sejumlah wilayah lainnya juga merasakan hal yang sama. “Kita mengharapkan agar para orang tua, senantisa menjaga anaknya agar tidak membiarkan berkeliaran diluar rumah saat angin kencang melanda,” tuturnya.

Disamping itu, Amir menyebutkan, akibat angin kencang pada Jumat pagi (24/6/2016) sekitar pukul 07.00 WIB telah membuat dua pohon tumbang di Desa Persiapan Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa sehingga menimpa sebagian bangunan Mushalla. “Itu sudah kita tangani,” tambah Amir.

Selain tumbangnya pohon, lanjut Amir, tempat parkir satu unit Armada Damkar milik BPBK Abdya di Kantor Kecamatan Manggeng juga diterpa angin kencang, hingga roboh.

“Tempat parkir Damkar itu sudah kita tanggulangi, dan kita juga sudah koordinasi dengan pihak kecamatan untuk segara membangun kembali tempat parkir yang rubuh tersebut,” ungkapnya. (Rizal)

To Top