Sosial

TMMD Ke- 96 Aceh Singkil Ditutup

ACEHTERKINI.COM | Kegiatan TMMD ke 96 di Kabupaten Aceh Singkil akhirnya secara resmi ditutup. Komandan Lanal Lhoksumawe, Kolonel Marinir Rokhman menjabat sebagai Irup dalam Upacara Penutupan TMMD di Desa Lae Gambir, Kecamatan Simpang Kanan, Rabu (01/6/2016).

Hadir pada kegiatan itu, Bupati Aceh Singkil, Ketua DPRK Singkil, Sekda Aceh Singkil, Dandim 0109 Singkil, Perwakilan dari Korem, Kapolres Aceh Singkil, Kasi intel Kejari Singkil, para kepala SKPK, camat dan para Danramil se Kabupaten Aceh Singkil serta turut dihadiri sejumlah Perwakilan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar kampung setempat.

Dalam perhatian Irup Kolonel Marinir Rokhman mengatakan, terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah,instansi terkait,masyarakat setempat dan seluruh prajurit yang ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD ini sehingga dapat selesai sesuai dengan rencana.

TMMD Ke- 96 Aceh Singkil Ditutup

Dari kegiatan fisik yang telah dicapai diharapkan telah terbangun infrastruktur dan sarana prasarana yang diperlukan bagi perbaikan kehidupan masyarakat di daerah terutama membuka isolasi daerah terpencil serta meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Sedangkan dari kegiatan non fisik diharapkan masyarakat telah mendapatkan pencerahan mengenai wawasan kebangsaan,hukum serta upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat sehingga mempunyai kesadaran terhadap bela negara dan pemahaman tentang hukum.

Dengan tercapainya kedua sasaran tersebut juga diharapkan dapat tercapainya ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap permasalahan. ” Hendaknya kebersamaan TNI dan tetap terpelihara,” sebut Rokhman. [Jamaluddin]

To Top