Sosial

Tim Safari Ramadhan Banda Aceh Akan Kunjungi 10 Masjid, Ini Jadwalnya

ACEHTERKINI.COM | Selama bulan suci Ramadhan 1437 H, Pemerintah Kota Banda Aceh telah membentuk tim safari Ramadhan yang akan mengunjungi 10 Masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Tim yang dipimpin langsung Walikota Banda Aceh akan turun ke Gampong-gampong untuk melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama warga.

Tim Safari Ramadhan Banda Aceh Akan Kunjungi 10 Masjid, Ini Jadwalnya
Wirzaini Usman

Selain itu, kegiatan ini juga akan dimanfaatkan untuk bersilaturrahmi dan berdiskusi dengan masyarakat gampong, terutama terkait dengan program-program pembangunan yang telah, sedang dan akan dijalankan Pemko Banda Aceh.

Kepala Bagian Humas Setdakota Banda Aceh, Wirzaini Usman, Sabtu (4/6/2016) mengungkapkan, safari akan dimulai di Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet pada Kamis, 9 Juni 2016.

Kemudian berakhir di mesjid Al Furqan Beurawe pada Rabu, 29 Juni 2016.

“Setiap Masjid yang disambangi, tim safari mengikutsertakan penceramah yang akan memberikan tausyiah singkat sesuai dengan tema yang telah ditentukan,” ungkap Wirzaini.

Kata Wirzaini, setelah dimulai dari Masjid Agung Al-Makmur, tim safari kemudian akan menyambangi Sembilan Masjid di Sembilan Kecamatan yang ada di Banda Aceh.

“Jadi seluruhnya akan ada 10 Masjid yang dikunjungi tim safari Pemko secara keseluruhan,” tambah Wirzaini. [red]

Berikut Jadwal Safari Ramadhan Pemko Banda Aceh :

  1. Kamis (4 Ramadhan/9 Juni 2016),  Masjid Agung Al-Makmur, Lampriet dengan penceramah Tgk H A Karim Syekh/Tgk Burhanuddin A Gani
  2. Sabtu (6 Ramadhan/11 Juni 2016), Masjid Bani Salim, Lampaseh Kota dengan penceramah Tgk H Syukri Daud Pango/Tgk Bukhari M Ali.
  3. Senin (8 Ramadhan/13 Juni), Masjid Ayudhiya Alue Deah Teungoh dengan penceramah Ustad Masrul Aidi/Ustad Ridwan Ibrahim.
  4. Rabu (10 Ramadhan/15 Juni), Masjid Subulussalam Punge Blang Cut dengan penceramah Tgk Fahcruddin Lahmuddin/M Yasir Yusuf.
  5. Jum’at (12 Ramadhan/17 Juni) Masjid Al-Hayat Ateuk Pahlawan dengan penceramah Ustad Mijaz Iskandar/Dr Tgk Husni Musanif.
  6. Senin (15 Ramadhan/20 Juni), Masjid Al-A’la Cot Masjid dengan penceramah Tgk H Tamlica Hasan Lc/Ustad Suardi Lc.
  7. Rabu (17 Ramadhan/22 Juni), Masjid Raudhatul Jannah Pango Raya, dengan penceramah DR Abizal Muhammad MA/ Tgk Ahmad Rizal Lc.
  8. Jum’at (19 Ramadhan/24 Juni), Masjid Nurul Huda Peunyeurat dengan Dr Tgk Armiadi Musa MA/Tgk Safwani Zainun.
  9. Senin (22 Ramadhan/27 Juni) Masjid Al-Wutsa Perumnas Jeulingke dengan penceramah DR H Muharrir Asy’ari Lc MA/DR Tgk H Samsul Bahri
  10. Rabu (24 Ramadhan/29 Juni) Masjid Al-Furqan Beurawe dengan penceramah Tgk Fauzi Saleh/Ustad Mursalin.

To Top