Peristiwa

Terkatung-Katung di Laut, Krue Kapal Akhirnya Selamat

ACEHTERKINI.COM | Setelah empat hari terkatung-katung di laut, tiga orang kru kapal muatan pasir tujuan Pulau Haloban, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil akhirnya selamat. Komandan Pos Pulau Banyak, Kapten Prabowo mengatakan, kapal tersebut mengalami kerusakan mesin di perairan Singkil dan Pulau Palambak.

Setelah terkatung katung di laut, Wiro, Jiat dan Razikin akhinya selamat

Kapal yang bermuatan pasir batu sebanyak 14 kubik ini diduga hilang pada Sabtu (25/6/2016). Menurut Prabowo kapal tersebut sempat terseret arus karena badai. Kapal terseret ke perairan Pulau Nias sekitar Lahewa.

Mengutip keterangan dari tiga kru kapal, Wiro, Jiat dan Razikin, Dan Pos Pulau Banyak menambahkan pada Senin (27/6/2016) kapal tersebut bertemu boat pancing dari Nias. Lalu oleh nelayan diberikannya air minum dan oli bekas untuk mesin.

“Kapal dapat diperbaiki dan mereka berangkat dari Nias ke Haloban, hingga Selasa(28/6/2016) tiga kru kapal itu sudah berada di Aceh Singkil,” terang Prabowo.

“Saat ini mereka sudah di rumah masing-masing, kondisi mereka sangat lemas,” demikian Danpos Pulau Banyak, Kapten ALS Prabowo. [Jamaluddin]

To Top