Pendidikan

SMKN 1 Gunung Meriah Ditunjuk Menjadi Lembaga Sertifikasi

ACEHTERKINI.COM | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil terhitung tahun ajaran 2016/2017 telah ditunjuk oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menjadi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Tempat Uji Kompetisi (TUK).

Hal tersebut diharapkan untuk melahirkan lulusan lokal yang siap pakai dalam menyambut kompetisi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“BNSP telah menunjuk sekolah kita ini sebagai salah satu sekolah yang akan melaksanakan Lembaga Sertifikasi Propesi dan sebagai Tempat Uji Kompetisi siswa,” kata Kepala Sekolah SMKN 1 Gunung Meriah, Drs. Saifullah,S kepada acehterkini, Rabu (11/05/2016).

SMKN 1 Gunung Meriah Ditunjuk Menjadi Lembaga Sertifikasi

Perihal tanggung jawab besar atas kepercayaan tersebut, Saifullah mengaku tetap optimis berupaya sebaik mungkin untuk mampu memberikan sumbangsih besar kepada Pemkab Aceh Singkil.

“Pada Praktiknya setiap lulusan SMKN 1 Gunung Meriah kedepan ini akan mendapatkan sertifikasi profesi, akan tetapi sertifikasi profesi hanya akan diberikan kepada siswa yang benar-benar berkompeten di masing-masing jurusan,” Sebut Saifullah.

Saifullah menyebutkan, beberapa kempotensi andalan LSP SMKN 1 Gunung Meriah meliputi, bidang TIK Multimedia, Bidang Teknik Mengambar/Arsitek, Bidang Teknik Sepeda Motor dan Bidang Kenderaan Ringan atau Mobil.

Dijelaskannya, keempat kompetensi tersebut diproyeksikan akan berkembang, mengingat persaingan era MEA yang sangat ketat kedepan ini. Sehingga dengan adanya LSP ini diharapkan mampu memacu lulusan Pelajar di Aceh Singkil yang kaya akan hard skill maupun soft skill.

“Lulusan siswa/i SMKN 1 Gunung Meriah kedepan ini yang berkompeten pada keahliannya akan memperoleh sertifikat berstandart Nasional yang berlogo Burung Garuda,” demikian Saifullah. [Jamaluddin]

To Top