Sosial

Nusantara Mengaji Mampu Mencegah Krisis Moral

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Tengah, Khairul Asmara mengatakan, Nusantara Mengaji merupakan salah satu upaya dalam rangka menumbuhkan sifat akhlakul kharimah bagi para pelajar dan generasi muda.

“Kami menyambut baik terlaksananya kegiatan pengajian ini sebagai upaya menciptakan generasi masa depan bangsa yang Alqur’ani,” kata dia saat menutup Nusantara Mengaji di pondok pesantren Al Azhar Kampung Gelelungi Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah, Aleuhat (8/5/2016).

Nusantara Mengaji Mampu Mencegah Krisis Moral
Penutupan Nusantara Mengaji di Aceh Tengah

Menurutnya, krisis moral yang terjadi saat ini tidak terlepas dari kemajuan jaman dan berdampak pada terkikisnya nilai-nilai Islam.

Untuk itu kata Khairul, kondisi ini menjadi teramat penting untuk diperhatikan oleh semua komponen masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi teramat penting, karena dengan berbagai fenomena yang terjadi, generasi muda tentu harus dibentengi dengan nilai-nilai agama, salah satunya dengan menggalakan pengajian,” tambah Khairul.

Dibagian lain pimpinan pondok pesantren Al Azhar, ustad Khirul Basari Spd Ma menyebutkan, kegiatan pengajian yang melibatkan para pelajar itu cukup bermakna dalam menyikapi apa yang terjadi akhir-akhir ini.

“Saat ini krisis moral dan karakter generasi muda sudah tidak jelas. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentengi dan mengindari anak-anak kita dari krisis sosial apalagi mengabaikan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam alquran dan hadist,” sebutnya.

Kegiatan Nusantara Mengaji ini digagas oleh DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh Tengah dan berlangsung selama 2 (dua) hari. [Rel]

To Top