Sosial

Mengenang Masa Konflik, Tugu Perjuangan Diresmikan

ACEHTERKINI.COM | Tugu Perjuangan yang berada di Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya akhirnya diresmikan oleh kepala daerah setempat. Tugu yang menjadi saksi masa konflik Aceh ini diresmikan bupati pada Sabtu, (21/5/2016).

Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan, kalau di tempat lain tugu hanya dijadikan monumen biasa yang tak berfungsi akan tetapi Tugu Perjuangan di Keude Krueng Sabee ini akan dijadikan tempat duduk dan berdiskusi warga masyarakat.

Tugu Semangat Perjuangan Diresmikan

Azhar berharap tugu ini dapat dijaga dan dipelihara dengan baik, karena ini merupakan simbol kekompakkan dalam masyarakat khususnya warga keude krueng sabee, Bupati Azhar Abdurrahman juga secara langsung menamakan tugu tersebut dengan “ Tugu Semangat Perjuangan”.

Azhar menceritakan bahwa tugu tersebut merupakan tonggak sejarah  serta saksi bisu pada masa konflik Aceh. Tugu ini sudah pernah dibangun oleh pemuda keude krueng sabee pada tahun 1980-an, ini merupakan masa yang sangat lama dalam keberadaannya. Namun, pada saat terjadinya gempa bumi dan tsunami Aceh, tugu tersebut hancur total, akan tetapi pasca tsunami tugu tersebut dibangun kembali. [Arif]

To Top