Sosial

Kapal Tanjung Burang Sabang, Mahasiswa Kecewa

ACEHTERKINI.COM | Penggurus Besar Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Sabang (PB-Ippemas) menyayangkan atas kerusakan Selling kapal KMP Tanjung Burang saat berlabuh di dermaga Balohan, Sabtu kemarin. Dofa Muhammad Aliza ketua II PB-Ippemas mengatakan kejadian ini bukan yang pertama tapi sudah sering terjadi.

Kapal Tanjung Burang Sabang, Mahasiswa Kecewa

“Kita selaku pemuda dan mahasiswa Sabang berupaya untuk melakukan perubahan serta melakukan koordinasi dengan ASDP, Pemerintah Kota Sabang dan juga DPRA untuk menindak lanjuti atas kejadian tersebut,” kata Dofa.

Tambahnya, perubahan yang dimaksud adalah adanya penambahan kapal atau pengadaan kapal baru yang mampu membantu tranportasi ke Kota Sabang. “Pemerintah Kota Sabang bisa membangun koordinasi dengan pusat dalam hal tersebut, apalagi Sabang menjadi ikon pariwisata nasional tahun ini,’ ujarnya.

Perlu di ketahui kapal KMP Tanjung Burang sebelumnya pernah mengalami kerusakan saat berlayar rute Balohan – Ulee Lheu pada Februari lalu. “Kemarin kerusakan berulang karena putus selling ramdor kapal saat berlabuh di Balohan,” ujar Dofa. [Rel]

To Top