Layanan Publik

Haji Tahun Ini Musim Panas 50 Derajat Celcius

ACEHTERKINI.COM | Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini bertepatan dengan musim panas di Saudi Arabia. Karenanya, Nila meminta calon jamaah haji yang akan berangkat pada tahun ini untuk mulai menjaga kesehatan.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat kita yang ingin naik haji. Haji ini jatuh di musim panas, heat sroke sangat membahayakan. Temperature saat musim haji kurang lebih nanti 50 – 51 derajat,” kata Nila dikutip dari laman Kemenag RI, Senin (2/5/2016).

Haji Tahun Ini Musim Panas 50 Derajat Celcius

Musim haji 1437H/2016M akan segera memasuki tahap pelunasan haji. Pasalnya, Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI sudah menyepakati besaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji. Tahapan selanjutnya adalah diterbitkannya Kepres tentang BPIH untuk selanjutnya dilanjutkan dengan proses pelunasan ibadah haji.

Pemberangkatan calon jamaah haji Gelombang I dari Tanah Air menuju Madinah dijadwalkan akan dilakukan mulai 9 Agustus mendatang. Sehubungan dengan itu, Menkes Nila mengajak calon jamaah yang masuk dalam antrian pemberangkatan tahun ini untuk segera memeriksakan kesehatananya sejak awal.

 “Cek kesehatan dan suatu hari kita naik haji dalam keadaan sehat dan kembali dengan baik,” demikian Nila F Moeloek. [Red]

To Top