Sosial

Abdya Gelar Apel Bersama Ganyang Narkoba

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan sejumlah komponen masyarakat kabupaten setempat menggelar Apel Bersama dalam rangka pemberantasan dan ganyang terhadap Narkoba di Lapangan Pulau Kayu, Kecamatan Susoh, Kamis (26/5/2016).

Dalam apel tersebut, Bupati Abdya Jufri Hasanuddin bertindak sebagai Inspektur Apel dan sebagai Komandan Apel, Kapten Inf Asman selaku Koramil Babahrot jajaran Kodim 0110/Abdya. Selain itu dalam pelaksanaan apel tersebut juga turut dihadiri Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Brigjen TNI Sunarto dari Jakarta.

Abdya Gelar Apel Bersama Ganyang Narkoba
Forkopimda Abdya Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

Bupati Jufri dalam amanatnya, menyampaikan, pelaksanaan apel ini merupakan komitmen bersama dan berikrar secara dini mengantisipasi sebuah bahaya dan kejahatan kemanusian luar biasa yang di pengaruh oleh narkoba dan terus merusak generasi anak bangsa.

“Perang secara fisik memang sangat menakutkan, tapi sadarilah, bahwa yang paling ditakutkan dan berbahaya adalah narkoba, maka dari itu mari sama-sama kita ganyang narkoba seperti yang sudah kita ikrarkan tadi,” tuturnya.

Banyak upaya yang sudah dilakukan pemerintah untuk mengganyang narkoba ini, salah satunya dengan melakukan operasi disejumlah tempat yang terindikasi adanya narkoba. Namun secara perlahan narkoba akan menjadi sebuah ancaman yang merusak stabilitas negara, juga bermuara pada generasi muda.

“Narkoba saat ini tidak memandang usia lagi, banyak kalangan pelajar yang sudah kecanduan, maka dari itu mari sama-sama kita berantas narkoba ini hingga keakar-akarnya,” kata Jufri.

Maka dari itu, atas nama Pemkab Abdya, Jufri mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara apel, sehingga seluruh komponen masyarakat berkumpul dan berikrar bersama untuk memerangi narkoba.

Amatan dilapangan, selesai apel berlansung, unsur Forkompimkab bersama dengan peserta apel, menandatangani kain putih anti narkoba sepanjang 100 meter. Kemudian dilanjut dengan pembakaran barang bukti berupa Ganja sebanyak 66 kg lebih ditambah 445 batang ganja siap panen dan sabu sebanyak 1,06 gram.

Acara itu juga turut dihadiri, Wakil Bupati Abdya Erwanto yang juga selaku Ketua BNK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono, Wakapolres Abdya Kompol Wahyudi Shabara, Kajari Blangpidie Abdul Kadir SH MH, Sekda Abdya Drs Ramli Bahar, para asisten, staf ahli, para kepala SKPK dan tamu undangan lainnya.

Sebagai barisan perserta apel terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP dan WH, OKP, para mahasiswa, siswa dan sejumlah aparatur Desa di Abdya yang diperkirakan berjumlah 3000 orang lebih. (Rizal)

To Top