Sosial

217 Peserta Raker Apeksi Tiba di Banda Aceh

ACEHTERKINI.COM | Delegasi dari 24 kota di Indonesia telah mengonfirmasikan kehadirannya ke Banda Aceh untuk mengikuti Raker Komwil I Sumatera Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 24-26 Mei 2016.

Demikian disampaikan oleh Kabag Humas Setdako Banda Aceh Wirzaini Usman, Senin (23/5/2016) di ruang kerjanya. “24 kota anggota Komwil I Apeksi sudah confirm hadir ke Banda Aceh. Total delegasi seluruhnya berjumlah 217 orang,” katanya.

“Nanti malam sebagai rangkaian acara perdana, Pemko Banda Aceh akan menggelar welcome dinner bersama delegasi dari 24 kota tersebut di halaman Balai Kota Banda Aceh. Ada 10 wali kota yang sudah memastikan hadir”

217 Peserta Raker Apeksi Tiba di Banda Aceh
Wirzaini Usman

Wirzaini merincikan, peserta lainnya yang hadir yakni sembilan orang wakil wali kota, enam sekretaris daerah, 17 Asisten, dan 24 kepala dinas. “Hadir pula para Kabag sebanyak 26 orang, sejumlah camat dan juga para istri wali kota maupun istri wakil wali kota.”

“Selain itu, staf dan tenaga pendukung plus tim kesenian yang hadir dari sejumlah kota berjumlah 110 orang. Total yang hadir mencapai 217 orang”. pungkasnya.

Wirzaini mengungkapkan, Raker yang akan berlangsung selama tiga hari di Banda Aceh ini akan dimulai dengan kegiatan Seminar Nasional dengan menghadirkan Kepala LAN RI, Dr Adi Suryanto M Si, dan Staf Ahli Mendagri Bidang Pemerintahan Dr Suhajar Diantaro.

“Di seminar juga ada sesi Best Practice yang akan disampaikan Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal dan Walikota Padang, H Mahyeldi,” ungkap Wirzaini.

Kegiatan Seminar Nasional dan Raker yang akan berlangsung di Hermes Hotel dibuka oleh Ketua Komwil I Apeksi yang juga Walikota Padang, H Mahyeldi dan ditutup oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE.

Selain dua agenda tersebut, Kata Wirzaini masih ada dua agenda lain, yakni City Tour dan Ladies Program, program yang akan diikuti oleh istri-istri Walikota peserta Apeksi.

Seperti diketahui, Raker Komwil I Apeksi Sumatera bertema “Kesiapan Daerah Dalam Rangka Implementasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Pemerintahan Daerah”, akan membahas berbagai isu yang akan dibawa ke Munas Apeksi 2016 di Jambi. []

To Top