Sosial

Wali Nanggroe Aceh Bahas Penguatan Kelembagaan Mukim

ACEHTERKINI.COM | Wali Nanggroe Aceh, Tengku Malik Mahmud Al Haytar optimis kedepan menjalankan program penguatan mukim di Aceh. Hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Majelis Duek Pakat Mukim (MDPM) Aceh Besar, Rabu (27/4/2016).

Dalam pertemuan itu, Tengku Malik Mahmud Al Haytar membahas filosofi mukim, eksistensi dan penguatan mukim kedepan. “Saya mendukung penuh program-program penguatan mukim di Aceh,” kata Wali Nanggroe.

Wali Nanggroe Aceh Bahas Penguatan Kelembagaan Mukim

Turut hadir mendampingi Wali Nanggroe Aceh dari unsur MAA, Ketua Majelis Adat Aceh dan para Kabag dalam lingkup Keurukon Katibul Wali serta para pengurus Majeulis Duek Pakat Aceh (MDPM) Aceh Besar.

Ketua MDPM Aceh Besar Sudirman mengharapkan agar Wali Nanggroe, Pemerintah Aceh dan Lembaga Legislatif dapat mendukung program mukim di masyarakat gampong.

Sudirman juga menyampaikan agar kepengurusan baru MDPM Aceh Besar dapat dilantik oleh Wali Nanggroe Aceh. Kepengurusan MDPM Aceh Besar dipilih secara aklamasi dalam musyawarah 68 mukim di Aceh Besar beberapa waktu yang lalu.

“Kedepan keberadaan mukim harus eksistensi dalam mengawali khasanah reusam dan adat di masyarakat Aceh,” ujar Ketua Majelis Adat Aceh, Badruzzaman dalam kesempatan itu seraya mengatakan majelis yang dibentuk ini perlu mendapat apresiasi. [Red]

To Top