Pendidikan

Tujuh Kepala Sekolah di Abdya Jadi Guru Biasa

ACEHTERKINI.COM | Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar mutasi terbuka yang berlansung di Ruang Lobi Disdik setempat, Selasa (26/4/2016). Dalam mutasi itu, Disdik Abdya memberhentikan 7 (tujuh) orang Kepala Sekolah Dasar (SD) menjadi guru biasa.

Selain memberhentikan 7 Kepala Sekolah, dalam Surat Keputusan (SK) Bupati Abdya Nomor BKPP 821.29/50/2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah dasar (SD) dilingkungan Disdik Abdya. Sebanyak 15 orang guru dilantik menjadi Kepala SD dan melantik satu orang Kepala SMK 5 Abdya, Yusrizal SPd yang sebelumnya merupakan guru di SMK setempat.

Tujuh Kepala Sekolah di Abdya Jadi Guru Biasa
Mutasi di Jajaran Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya

Usai membaca sumpah jabatan dan pelantikan, Kepala Disdik Abdya Drs Yusnaidi MPd, menyampaikan, kalau mutasi itu merupakan hal yang penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik dimasa mendatang. Oleh karena itu, penempatan sejumlah kepala sekolah ini, merupakan perwujudan dari perhitungan kongkrit tentang kapasitas mereka yang terkena gelombang mutasi.

“Mutasi bukanlah hal yang luar biasa, tetapi merupakan sesuatu yang mungkin terjadi kapan saja sesuai dengan kebutuhan formasi. Dengan tujuan untuk menciptakan kualitas pendidikan yang memadai,” tuturnya.

Disadari bersama bahwa, dunia pendidikan adalah tiang utama dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) sesuai dengan apa yang diharapkan pada masa mendatang agar dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Terkait dengan hal tersebut, lanjut Yusnaidi, mereka yang dilantik sebagai kepala sekolah memiliki tanggung jawab moral dan struktural sebagai garda terdepan demi terwujudnya cita-cita pendidikan.

Dimana, seorang guru maupun kepala sekolah harus mampu menjalankan profesinya dengan baik, penuh dengan dedikasi dan tanggung jawab. Mengingat profesi guru sangat dihargai oleh pemerintah dan masyarakat. Untuk itu Yusnaidi mengharapkan kepada kepala sekolah yang dilantik, memperhatikan dengan sungguh-sungguh kinerja guru dilingkungan masing-masing serta ketaatannya terhadap ketentuan yang mengatur kepegawaian termasuk ketentuan dalam melaksanakan jam kerja.

“Kami menyampaikan selamat kepada para kepala sekolah yang dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dan dapat memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan,” demikian sambutannya.

Selain dihadiri Kepala Disdik Abdya Yusnaidi, prosesi mutasi itu juga turut hadir Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Abdya Edi Daryanto, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Abdya Zal Sufran dan sejumlah Kepela Sekolah yang dilantik. (Rizal)

To Top