Sosial

Satpol PP dan WH Aceh Ciptakan Kondisi Pemerintahan Lebih Aman

ACEHTERKINI.COM | Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM meminta seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh agar dalam bekerja mampu mengayomi dan melayani masyarakat dengan baik.

Penegasan itu disampaikan Sekda Aceh pada peringatan Hari Jadi Satpol PP ke 66 dan WH ke 13 Aceh di halaman kantor Gubernur Aceh, Senin (25/4/2016).

Menurut Sekda Dermawan, Satpol PP dan WH di Aceh selama ini sudah bekerja dengan baik dan profesional. Namun demikian, diharapkan agar kinerja tersebut dapat ditingkatkan lagi sehingga mampu memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Satpol PP dan WH Aceh Ciptakan Kondisi Pemerintahan Lebih Aman
Donor Darah Dalam Rangka Hari Jadi Satpol PP ke 66 dan WH Aceh ke 13 Tahun 2016.

“Dalam menjalankan tugas mampu mengayomi masyarakat, tegas dan disiplin sehingga akan tercipta hasil yang memuaskan semua kita,” pungkasnya.

Sekda mengatakan, Satpol PP dan WH sangat berperan dalam menciptakan kondisi daerah menjadi lebih tertib,  tenteram dan teratur. Dimana Satpol PP dan WH membantu jalannya roda pemerintahan menjadi lebih lancar dan aman.

“Aparatur Satpol PP dan WH di Aceh juga melakukan penegakkan Qanun, terutama yang berkaitan dengan Syariat Islam,” tandas Sekda Aceh Dermawan.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Aceh meminta kepada seluruh jajaran Satpol PP dan WH Aceh memiliki unsur humanis, berdedikasi, disiplin serta tegas dalam menjalankan tugas.

Keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

“Satpol PP dan WH juga harus berdedikasi dalam menjalankan tugas, yaitu totalitas dalam bekerja untuk berbakti kepada nusa dan bangsa,” katanya.

Kasatpol PP dan WH Aceh, Zulkarnain SH, mengatakan pada usianya yang semakin dewasa ini Satpol PP dan WH Aceh juga sangat berharap dalam bekerja juga semakin profesional, dekat dengan masyarakat dan mampu menjaga ketentraman,ketertiban umum masyarakat serta mampu berkoordinasi dengan Satpol PP dan WH Kabupaten kota Dalam Provinsi Aceh.

“Kiranya seluruh personil Pol PP dan WH bersama seluruh masyarakat bisa dapat mewujudkan dan menjaga Aceh supaya tetap aman tentram dan damai,” pungkasnya.

Pada upacara tersebut, selain dihadiri seluruh kepala SKPA, para pejabat dilungkungan Satpol PP dan WH Aceh, juga ikut hadir para pimpinan Satpol PP dan WH kabupaten/kota seluruh Aceh.

Kegaiatan tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan atraksi berupa simulasi demonstrasi unit dalmas Satpol PP dan WH dalam menghadapi para pengunjuk rasa serta juga dilakukan donor darah yang dipusatkan di Mako Satpol PP dan WH Aceh dan berhasil mengumpulkan 40 kantong darah yang bekerja sama dengan instalasi transfusi darah RSUZA. [Red]

To Top