Sosial

Rektor Unsyiah Lantik Dekan Fakultas Kedokteran, Maimun Syukri

ACEHTERKINI.COM | Rektor Unsyiah Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng kembali melantik dua dekan yakni, dr. Maimun Syukri Sp.PD (K) sebagai Dekan Fakultas Kedokteran dan Dr. drh. Muhammad Hambal sebagai Dekan Fakultas Kedokteran Hewan. Pelantikan ini berlangsung di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Kamis (31/3/2016).

“Kehadiran dua dekan baru ini untuk mampu meningkatkan pelayanan terbaik dalam segala bidang kerja. Unsyiah harus mampu memberi pelayanan yang baik agar sesuai dengan perolehan prestasi dengan akreditasi A. Ditambah lagi baru-baru ini program studi (prodi) Pendidikan Dokter FK Unsyiah sudah terakreditasi A,” sebut rektor.

Dengan predikat akreditasi A prodi Pendidikan Dokter FK Unsyiah, mulai Juli 2016 FK Unsyiah resmi menjalankan program pendidikan mandiri untuk program dokter spesialis paru, saraf, anak, dan THT. Sedangkan pada tahun 2017 Unsyiah akan mulai melaksanakan program pendidikan dokter spesialis jantung, anastesi, dan kedokteran jiwa.

Rektor Unsyiah Lantik Dekan Fakultas Kedokteran, Maimun Syukri
Pelantikan Dua Dekan Unsyiah, Kamis (31/3/2016)

“Selain itu, harus ada peningkatan publikasi ilmiah. Walaupun jumlah publikasi Unsyiah sekarang sudah baik, tapi kami mendorong para dekan untuk dapat melipatgandakan publikasi para dosennya. Unsyiah siap menyediakan dana bagi para dosen yang aktif menerbitkan publikasi,” kata rektor.

Bukan hanya jumlah publikasi, lanjut Samsul, Unsyiah juga ingin menambah jumlah guru besar dengan memberikan bantuan dana bagi penelitian dan publikasi internasional. Perpustakaan Unsyiah saat ini mengeluarkan banyak uang untuk berlangganan berbagai aplikasi guna memudahkan para dosen dan mahasiswa untuk memperbanyak jumlah paper.

“Mengenai pelayanan yang baik, Unsyiah sudah memasukkanya dalam bentuk rencana strategis (renstra). Maka seluruh fakultas harus bersinergi untuk menerapkannya. Pelayanan yang baik perlu diajarkan dan dibentuk mulai dari unit terkecil sekalipun. Jadi, kedua dekan yang baru dilantik berkewajiban untuk mewujudkannya,” ujarnya.

dr. Maimun Syukri Sp.PD (K) menggantikan dekan sebelumnya Dr dr Mulyadi SpP (K). Sementara Dr. drh. Muhammad Hambal terpilih untuk periode kedua sebagai Dekan FKH. Pelantikan dekan tersebut disaksikan oleh para wakil rektor, kepala biro, ketua lembaga, para dekan dan pejabat, serta para dosen Unsyiah.(Rel)

To Top