Hukum

Razia Rutan Singkil, Polisi Temukan Sajam dan Napi yang Masih Positif Narkoba

ACEHTERKINI.COM | Polres Aceh Singkil menggelar razia narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) cabang Aceh Singkil pada Jum’at, (8/4/2016). Dalam razia tersebut Polisi menemukan sejumlah senjata tajam dan beberapa Napi yang masih positif menggunakan narkoba.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Muhammad Ridwan SIK yang turun langsung dalam razia itu mengatakan, hasil razia di Rutan Singkil ditemukan empat Narapidana dari 140 Napi masih positif menggunakan narkoba yang diketahui melalui tes urine secara acak. “Tidak ada narkoba yang ditemukan dalam Rutan,” kata M. Ridwan.

Kemudian pihaknya, kata Kapolres juga menemukan senjata tajam (Sajam) berupa gunting, kartu domino dan pisau belati serta dua unit senjata replica dalam Rutan.

Razia Rutan Singkil, Polisi Temukan Sajam dan Napi yang Masih Positif Narkoba
Razia di Rutan Aceh Singkil, Jum’at (8/4/2016)

“Razia ini digelar dalam rangka membersihkan Lapas dari narkoba,” terang Kapolres yang didampingi sejumlah Kapolsek di jajaran Polres Aceh Singkil.

Terhadap Napi yang positif menggunakan narkoba ini akan diserahkan ke pihak Rutan untuk dilakukan pembinaan. “Empat orang ini, tiga diantaranya memang terkait kasus narkoba dan satu orang kasus illegal loging,” ujar Kapolres.

Secara terpisah, Kepala Pengawasan Lapas Singkil, Jaruddin kepada wartawan mengatakan hasil temuan dalam razia itu di luar pengetahuan pihak Rutan.

“Kita belum ada CCTV sehingga pengawasan masih kurang maksimal,” katanya sembari juga mengatakan kondisi Lapas sangat butuh perhatian diantaranya pagar Lapas yang sebelumnya pernah roboh hingga sekarang belum dibangun. [Jamaluddin]

To Top