Sosial

Puskesmas Gunung Meriah Gelar Sunatan Massal

ACEHTERKINI.COM | Puskesmas Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil mengelar acara sunatan massal secara gratis. Acara ini dilaksanakan di Puskesmas Gunung Meriah. Kamis,(7/4/2016) sebagai bakti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Suriani menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 125 orang anak yang kurang mampu yang berasal dari 25 desa dalam Kecamatan Gunung Meriah, masing-masing didampingi orang tua atau keluarga si anak.

Puskesmas Gunung Meriah Gelar Sunatan Massal
Kegiatan Khitanan Massal di Puskesmas Gunung Meriah Aceh Singkil, Kamis (7/4/2016) [Jamal]

Ia menambahkan kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian memperingati HUT Kabupaten Aceh Singkil yang ke 17. “Kegiatan ini bukan hanya memperingati HUT Aceh Singkil semata akan tetapi sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat tingkat bawah, ” Pungkas Suriani.

Ia menambahkan, kepada  anak-anak yang telah menjalani khitanan secara massal juga diberikan kain sarung, nasi kotak dan uang transport.

Secara terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Mufrin yang turut berhadir memantau jalannya proses sunatan massal menambahkan agenda yang dilaksanakan di Puskesmas Gunung meriah merupakan program Pemerintah Daerah Aceh Singkil melalui Dinas Kesehatan.

“Program yang dilaksanakan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Singkil dan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam menyambut HUT Aceh Singkil,” Jelasnya.

Dengan harapan dengan program sunatan massal yang diselenggarakan ini setidaknya dapat membantu meringgankan beban orang tua  yang kurang mampu. [Jamaluddin]

To Top