Ekonomi

Pemerintah Gratiskan Tarif Trans Koetaradja Selama Satu Tahun

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Banda Aceh akan mensterilkan area parkir di sepanjang jalur yang dilalui angkutan umum Trans Koetaradja.

“Parkir yang tidak beraturan akan disterilkan sehingga akses ke beberapa halte yang telah disiapkan dapat berjalan lancar,” ujar Gubernur Aceh, Zaini Abdullah didampingi Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal saat meninjau 25 unit armada Trans Koetaradja di Terminal Bathoh, Banda Aceh, Rabu (13/4/2016).

Gubernur Aceh juga menegaskan akan membebaskan ongkos Trans Koetaradja selama satu tahun untuk warga Aceh yang menggunakan fasilitas angkutan umum tersebut.

Sementara itu, Illiza Sa’aduddin Djamal menyakinkan usaha angkutan labi-labi (angkutan mini kota-red) tetap seperti biasa. “Warga yang tidak bisa mengakses ke halte Trans Koetaradja dapat naik angkutan labi-labi, artinya pelayanan Trans Koetaradja hanya melalui halte yang telah disiapkan,” ujar Illiza.

“Labi-labi jalurnya bebas, sedangkan busway hanya satu arah dan pemberhentian husus di halte. Jadinya tempat yang tidak terjangkau Trans Koetaradja pasti tetap menggunakan labi-labi,” kata Illiza. [Red]

To Top