Politik

Partai Aceh Tetapkan Erwanto Sebagai Balon Bupati Abdya

ACEHTERKINI.COM | Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), Muzakir Manaf (Mualem) menetapkan Erwanto SE MA yang juga merupakan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini, sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Abdya yang diusung oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA Abdya pada Pilkada 2017 mendatang.

Keputusan final tersebut disampaikan Mualem melalui Ketua KPA Wilayah 013 Blangpidie merangkap Ketua DPW PA Abdya, Tgk Abdurahman Ubit dalam jumpa Pers yang berlansung di Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Abdya, Selasa (5/4/2016) jelang sore.

Partai Aceh Tetapkan Erwanto Sebagai Balon Bupati Abdya
Pengurus Partai Aceh Abdya

Selain Tgk Abdurahman Ubit, jumpa Pers tersebut juga turut dihadiri Ketua Majelis Tuha Peut KPA/PA Abdya Tgk Nasir Alue, Sekretaris DPW PA Tgk Muhariadi M Jamil, Wakil Ketua II Tgk Rafi Syarifuddin, Bendahara KPA/PA Tgk Faisal Amran dan perwakilan Dewan Pimpinan Sagoe (DPS) Abdya Saudin M Dinin.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPA/PA Abdya, Tgk Abdurahman Ubit mengatakan, penetapan Erwanto sebagai Balon Bupati Abdya adalah keputusan final dan keputusan bersama partai. Demi kepentingan masyarakat Abdya agar lebih maju dan lebih hebat di masa yang akan datang.

Erwanto

“Keputusan ini legal, bedasarkan hasil evaluasi DPA dan DPW PA Abdya bahwa saudara Erwanto layak untuk diusung sebagai Balon Bupati Abdya, keputusan ini tidak bisa diganggu gugat, karena akan segera disahkan dalam surat keputusan Partai Aceh,” tuturnya.

Hal yang sama juga dipertegas oleh Ketua Majelis Tuha Pheut KPA/PA Abdya, Tgk Nasir Alue, bahwa setiap keputusan dan kesepakatan bersama yang telah ditetapkan oleh partai, tidak bisa diganggu dari pihak manapun. “Ini merupakan kesepakatan bersama para pengurus KPA/PA wilayah Abdya, bahwa Erwanto sah Balon Bupati dari PA,” ungkapnya.

Dari hasil seleksi, lanjut Nasir, bahwa Erwanto merupakan kader terbaik dari PA. Setelah dievaluasi cukup banyak dukungan terhadap Erwanto baik dari internal partai maupun dari kalangan masyarakat.

“Kita banyak kader yang baik dari PA, namun Erwanto merupakan kader terbaik dan layak dari segi kualitas dan kapasitas. Ini merupakan hasil kesepakatan bersama,” lanjutnya.

Terakhir, Nasir menegaskan bahwa tidak ada Balon lain yang diusung dari PA selain Erwanto. Jika ada yang merasa diusung dari PA, itu merupakan pembohongan publik. “Keputusan ini sah dan dapat dipertanggung jawabkan,” tambahnya.

Mengenai pasangan untuk Erwanto, para pengurus PA Abdya tidak membatasi harus dari kader PA, akan tetapi pihaknya akan terbuka lebar untuk siapa saja yang dianggap layak dan mampu memajukan Abdya dan memenangkan PA dalam Pilkada mendatang.

Untuk itu, Nasir Alue, meminta semua kader di Kabupaten Abdya terus menjaga kebersamaan dan persatuan. Menurutnya, jika semua bersatu dan saling mendukung, maka apapun yang dicita-citakan akan mudah terwujud. (Rizal)

To Top