Sosial

Nasaruddin ke Amerika, Bawa 12 Eksportir Kopi Gayo

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin memimpin rombongan eksportir kopi arabica Gayo menghadiri undangan Specialty Coffee Association of America (SCAA) Expo 2016 di Atlanta Amerika Serikat. Pertemuan yang berlangsung 14-17 April tersebut diikuti oleh 12 eksportir Kopi Gayo dengan berbagai agenda, seperti pameran, seminar, temu bisnis hingga cupping test kopi

“Acara tahunan yang dilakukan oleh SCAA ini menjadi sangat strategis untuk mempertemukan para eksportir kopi Gayo dengan para Buyer dari seluruh dunia,” kata Nasaruddin melalui keterangannya, Sabtu (16/04/2016).

Nasaruddin ke Amerika, Bawa 12 Eksportir Kopi Gayo

Menurut Pak Nas saat ini Amerika merupakan importir terbesar kopi Gayo, bahkan dari Amerika, Kopi Gayo menyebar ke seluruh dunia.

Menyadari hal tersebut, Pak Nas menyebutkan pihaknya juga terus mendorong dan memfasilitasi para eksportir Kopi Gayo untuk membuka pasar langsung ke negara-negara lain di luar Amerika, seperti Uni Eropa yang sangat potensial.

“Meski Volume ekspor ke Amerika yang terbesar, secara bertahap ekspor ke negara lain di luar Amerika juga terus dibuka, seperti ke Eropa yang ekspornya juga sudah mulai meningkat,” kata Bupati Aceh Tengah ini.

Ditanya mengapa Amerika sangat tertarik dengan Kopi Gayo, ia mengungkapkan ketertarikan para konsumen tersebut tidak terlepas dari kualitas rasa dan aroma yang didukung dengan letak geografis.

“Kopi Gayo langsung dari tangan petani dengan pengolahan yang organik sehingga mampu menghasilkan cita rasa dan aroma yang kuat, ini sesuai dengan permintaan konsumen di Amerika dan juga konsumen kopi global,” imbuhnya. [Red]

To Top