Sosial

Menkopolhukkam akan Damaikan Umat Beragama di Aceh Singkil

ACEHTERKINI.COM | Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) RI, Luhut Binsar Panjaitan rencananya akan mengunjungi Kabupaten Aceh Singkil. Kedatangan Menkopolhukkam untuk melakukan perdamaian antar umat beragama pasca konflik sosial 13 Oktober 2015.

Bupati Aceh Singkil, Safriadi mengatakan, pihaknya sudah menggelar Rapat Forkopimda terkait kedatangan Menkopolhukkam ke Aceh Singkil. “Kedatangan Menkopolhukkam untuk melakukan perdamaian antar umat beragama pasca terjadinya insiden 13 Oktober 2015 lalu,” katanya, Senin (4/4/2016).

Menkopolhukkam akan Damaikan Umat Beragama di Aceh Singkil
Rapat Forkopimda Aceh Singkil terkait penanganan konflik sosial, Senin (4/4/2016)

Rapat yang berlangsung di Gedung Mapolres Aceh Singkil ini dihadiri oleh tokoh-tokoh muslim dan non muslim, Bupati Aceh Singkil, Ketua DPRK Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Aceh Singkil, Ketua PN Aceh Singkil, Kakankemenag Aceh Singkil, Ketua FKUB Aceh Singkil, Ketua MPU Aceh Singkil, Ketua MAA dan Kepala Badan Kesbangpolinmas serta Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil.

Banyak masukan yang muncul dalam Rapat Forkopimda tersebut, salah satunya adalah terkait pengurusan perijinan rumah ibadah dan perdamaian umat beragama di Aceh Singkil.

Menurut rencananya pada tanggal 13 April 2016, Pemda Aceh Singkil akan membongkar tenda-tenda yang selama ini dipasang di sekitar undung-undung dan sekaligus memberikan izin pendirian Rumah Ibadah yang sudah memiliki persyaratan lengkap dan santunan. [Jamaluddin]

To Top