Peristiwa

Insiden 13 Oktober, Aceh Singkil Sangat “Terpukul”

ACEHTERKINI.COM | Peristiwa yang terjadi pada 13 Oktober 2015 telah mencedarai kehidupan beragama. Banyak pandangan yang tertuju ke Kabupaten Aceh Singkil bahkan dunia international yang menimbulkan pertanyaan sangat besar tentang keberagaman dan toleransi umat beragama.

Demikian disampaikan Bupati Aceh Singkil, Safriadi saat memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Aceh Singkil yang ke-17, Rabu (27/04/2016) di GOR Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara.

Bupati mengatakan, peristiwa itu dapat dijadikan pengalaman dan motivasi untuk mentapa masa depan yang lebih baik untuk pembangunan Kabupaten Aceh Singkil.

Insiden 13 Oktober, Aceh Singkil Sangat “Terpukul”
Bupati Aceh Singkil, Safriadi usai memimpim upacara HUT Aceh Singkil ke-17

“Sungguh kejadian 13 Oktober 2015 itu, Aceh Singkil sangat terpukul, dan para pahlawan serta para pendiri kabupaten ini merasa sangat terpukul,” kata bupati seraya mengajak masyarakat membangun perdamaian dan persatuan yang abadi di Aceh Singkil.

Hadir dalam perayaan HUT tersebut Gubernur Aceh yang diwakili oleh H.Asmauddin, Wakil Bupati Aceh Singkil, Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Singkil, Kapolres Aceh Singkil, Dandim Aceh Singkil,

Sekda Aceh Singkil, Unsur Forkopimda Aceh Singkil, Para Asisten, Kabag, Kepala SKPK, Camat, Kades dan para tamu undangan.

Perayaan HUT Aceh Singkil ke-17 ini juga dimeriahkan dengan pameran pembangunan sebagai sarana penampilan produk unggulan dari berbagai sektor dan sarana informasi kepada masyarakat. Kegiatan bakti sosial, dzikir dan doa, turnamen dan perlombaan olahraga. (Jamaluddin)

To Top