Sosial

IMM Galang Dana Bantu Balita Bocor Jantung di Abdya

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhamammadiyah (IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan penggalangan dana untuk membatu proses pengobatan bocor jantung yang diderita seorang balita di Desa Persiapan Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat.

Muhammad Ilham, balita yang masih berumur 2 tahun itu, merupakan putra dari pasangan Khairul Nur dan Rahma Nita warga Desa Persiapan Babah Lueng, Kecamatan Blangpidie. Pihak keluarga baru mengetahui kalau anaknya mengalami bocor jantung dan bermasalah pada paru-paru setelah diperiksa oleh dokter spesialis anak Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.

IMM Galang Dana Bantu Balita Bocor Jantung di Abdya
IMM Abdya Lakukan Penggalangan Dana untuk Balita Bocor Jantung {Rizal]

Selain bocor jantung dan paru-paru, Ilham juga mengalami gejala bibir sumbing sejak terlahir kedunia. Akibat kondisinya itu, Ilham tidak tumbuh layaknya seperti balita lain yang seumuran dengannya. Dimana, tubuh Ilham terus mengecil akibat penyakit yang dideritanya tersebut.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak keluarga untuk kesembuhan Ilham, namun akibat keterbatasan dana, maka mereka terpaksa bertahan hanya sampai di rumah sakit dalam daerah saja. Ditambah lagi pekerjaan sehari-hari ayah balita tersebut sebagai penjual martabak di Kota Blangpidie.

Melihat kondisi itu, Pimpinan Cabang (PC) IMM Abdya tergugah untuk melakukan aksi penggalangan dana mulai dari kalangan kampus Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) hingga turun kejalan raya untuk memperoleh sumbangan dari para pengendara.

“Kita akan melakukan penggalangan dana selama dua hari berturut-turut, saat ini kita fokus di jalan raya, selanjutnya kita juga akan mendatangi sejumlah instansi perkantoran di Abdya termasuk kantor Bupati,” kata Ketua PC IMM Abdya Masrian Mizani, kepada Aceh Terkini, Kamis (21/4) di Jalan Nasional, depan Lapangan Persada Blangpidie saat melakukan aksi penggalangan dana.

Dikatakan Masrian, aksi penggalangan dana ini merupakan sebagai wujud kepedulian PC IMM Abdya terhadap penderitaan masyarakat tidak mampu, teruma mengenai kesehatan.

“Maka dari itu, kita berharap pemerintah betul-betul jeli dan harus peka dengan kondisi masyarakat Abdya saat ini, terutama seperti saudaran kita yang menderita penyakit bocor jantung, akibat keterbatasan dana ia terpaksa harus menjalani perawatan seadanya,” tutur Masrian.

Dan kepada masyarakat Abdya, pihaknya juga berharap agar terus membuka mata untuk saling peduli terhadap sesama. “Saat ini mereka yang sakit, suatu saat pasti kita pula yang akan mengalami nasib sama,” tambahnya.

Terakhir Masrian, mengatakan, sejumlah dana yang terkumpul itu nanti, akan diserahkan lansung kepada pihak keluarga, agar Ilham bisa segera berobat ke Rumah Sakit Umum Zainol Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Sebelumnya, Wakil Bupati Abdya Erwanto SE MA, juga sudah menyerahkan bantuan berupa dana secara pribadi kepada keluarga Ilham yang mengalami bocor jantung dan bermasalah dengan paru-paru serta bibir sumbing.

Selain itu Erwanto juga sudah menghubungi pihak RSUZA Banda Aceh agar mempermudah proses penanganan pasien selama berobat, termasuk mengarahkan pihak keluarganya agar pasien cepat ditangani. (Rizal)

To Top