Sosial

Atraksi Selancar Angin Memeriahkan Sabang Marine Festival 2016

ACEHTERKINI.COM | Atraksi Para Layang (paragliding) dan Selancar Angin (Wind Surving) ikut memeriahkan pagelaran akbar Sabang Marine Vestifal (SMF) 2016 yang akan di gelar sejak 25 s/d 30 April 2016 mendatang.

Selain lomba Layang dan Selancar Angin,sejumlah kegiatan perlombaan rakyat lainya seperti Panjat Pinang, Tarik Tambang,Tangkap Bebek,Memancing,Bakiak dan Lompat Karung juga akan dilaksanakan di sejumlah lokasi seperti Dermaga CT 3 dan Lapangan Play Ground Kota Sabang pada tanggal 28 April 2016 mendatang.

Atraksi Layang Memeriahkan Sabang Marine Festival 2016

Dalam Sabang Marine Festival 2016 ini Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dan Kementrian Pariwisata RI selaku Penyelenggara juga telah mempersiapkan sidikitnya Lima agenda Hiburan rakyat dan pementasan Seni yang di gelar di beberapa tempat seperti Arena Sabang Fair,Dermaga Marina Lhok weng, dan Dermaga BPKS CT1 sejak tanggal 26 s/d 30 April 2016 mendatang.

Sementara itu Ketua Panitia Sabang Marine Festival 2016 Fauzi Daud menjelaskan pada SMF 2016 ini sejumlah kegiatan akan dirangkai dengan rangkaian berbagai kegiatan lainya seperti Fun Bike,Jalan santai, lomba melukis, serta Pameran Foto hingga pada SFM 2016 ini akan berbeda dengan SMF tahun sebelumnya.

“Tahun ini, kita menyajikan suguhan yang sangat luar biasa bagi para turis Yarch dan masyarakat Sabang serta para pengunjung yang datang ke Sabang untuk menyaksikan pagelaran Sabang Marine Festival 2016 di mana rangkaian kegiatan,Perlombaan dan pementasan seni dan Hiburan yang dikemas menjadi satu bagian dengan satu tujuan hanya untuk meningkatkan Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat Sabang,” kata dia, Sabtu (23/4/2016).

Ia juga mengakui bahwa dalam kegiatan tahunan ini Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) yang didukung sepenuhnya oleh Kementrian Pariwisata RI tersebut tetap akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan Promosi dan Exploitasi kekayaan Wisata Sabang yang saat ini sudah mulai menjadi tujuan wisatawan mancanegara khususnya wisatawan Kapal Pesiar (Cursh) dan Perahu layar. [M. Rizal]

To Top