Pendidikan

18 Sekolah di Banda Aceh Siap Ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 18 sekolah di Kota Banda Aceh akan mengikuti ujian nasional yang berbasis komputer mulai, Senin (4/4/2016). Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Syaridin Minggu (3/4/2016) mengatakan sudah berkoordinasi dengan PLN baik secara lisan dan tulisan terkait tidak adanya pemadaman listrik selama ujian berlangsung.

Ia mengatakan, 18 sekolah yang mengikuti Ujian Nasional dengan komputer itu terdiri dari 7 sekolah SMA, 3 SMK dan 8 sekolah SMP. Jumlah peserta UN Kota Banda Aceh secara keseluruhan mencapai 4,902 orang.

18 Sekolah di Banda Aceh Siap Ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer

Terkait distribusi soal, Syaridin menambahkan soal menggunakan sistem “jemput bola” artinya sekolah langsung mengambil soal di Sub Rayon masing-masing sesuai dengan mata pelajaran yang berlangsung hari itu. Soal dijaga oleh tim keamanan dari kepolisian setempat.

“Semoga pelaksanaan Ujian Nasional dapat berlangsung aman, lancar dan tidak ada hambatan apapun sampai selesai. Semua peserta dapat lulus dengan nilai dan integritas terbaik,” demikian harap Syaridin. [Edi]

To Top